PRMN Keberatan dengan Rilis Indonesian Media Landscape yang Dikeluarkan Imogen Communications Institute

- 15 Februari 2022, 13:00 WIB
Forum Pimpred Pikiran Rakyat Media Network. /ilustrasi
Forum Pimpred Pikiran Rakyat Media Network. /ilustrasi /

PRFMNEWS - Baru-baru ini Imogen Communications mengeluarkan rilis dengan judul “Imogen Communications Institute: INDONESIAN MEDIA LANDSCAPE 2022”.

PT Kolaborasi Mediapreneur Nusantara (Pikiran Rakyat Media Network/PRMN), perusahaan berbadan hukum yang bergerak dalam bidang pers pemilik domain www.pikiran-rakyat.com yang menaungi lebih dari dua ratus jaringan media (sub-domain) menyatakan sangat keberatan atas hasil survei tersebut.

Chief Excecutive Officer (CEO) PRMN Agus Sulistriyono menyatakandata terkait Pikiran Rakyat Media Network pada laporan survei yang dilakukan oleh Imogen Communications Institute tersebut sangat keliru dan tidak sesuai dengan fakta sebenarnya.

Baca Juga: Tampil Memukau, Finalis ini Mendapatkan 5 Standing Ovation dari Juri X Factor Indonesia Kemarin Malam

"Saya selaku pimpinan Pikiran Rakyat Media Network perlu meluruskan. Bahwa ada kekeliruan atas survei media landscape yang dilakukan oleh Imogen PR terkait rangking Alexa dan jumlah media dalam jaringan Pikiran-rakyat.com," ujar Agus Sulistriyono.

Kekeliruan tersebut diklaim bukan tanpa sebab. Pada halaman 27 Imogen Communications Institute: INDONESIAN MEDIA LANDSCAPE 2022 tertulis bahwa jaringan media yang tergabung pada Pikiran Rakyat Media Network ada sembilan media yaitu pikiran-rakyat.com, Galamedianews.com, gowapos.com, Lensapurbalingga.com, kilascimahi, kabar joglosemar, PotensiBisnis.com, Klikseleb.com serta Jurnal Gaya. Hal ini sangat keliru, mengingat faktanya PRMN menaungi 207 (dua ratus tujuh) network yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tak sampai di situ, pada halaman 10 survei tersebut tertera berbagai media online nasional yang disebut telah disusun berdasarkan peringkat Alexa.

Baca Juga: Kemendag Ungkap Kemungkinan Pemberian Subsidi di Tengah Harga Kacang Kedelai yang Tengah Melambung

Pada tabel tersebut, terlihat pikiran-rakyat.com menempati posisi tiga di bawah Tribunnews dan Okezone. Hal ini menyesatkan karena pada faktanya, pikiran-rakyat.com secara stabil berada di posisi kedua pada peringkat Alexa sejak bulan September 2021.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x