Pemerintah Akan Bangun 26 Proyek Tol Laut

- 8 Maret 2020, 06:32 WIB
 Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan saat mengikuti Rapat Terbatas terkait Akselerasi Tol Laut di Kantor Presiden, Provinsi DKI Jakarta. *Humas Setkab/Rahmat).
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan saat mengikuti Rapat Terbatas terkait Akselerasi Tol Laut di Kantor Presiden, Provinsi DKI Jakarta. *Humas Setkab/Rahmat). /*Humas Setkab/Rahmat).


BANDUNG, (PRFM) - Pemerintah berencana akan menambah 26 proyek tol laut. Pasalnya menurut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, tol laut dirasakan sangat banyak manfaatnya.

”Kemudian yang kedua akan diberikan tax allowance, tax holiday lebih panjang kepada industri-industri yang dibangun di Indonesia timur untuk memenuhi kebutuhan Indonesia timur. Sehingga bisa jangan terlalu banyak dari Jawa diangkut ke sana lagi karena cost,” kata Luhut, Sabtu (7/3/2020) seperti dilansir laman Setkab.go.id.

Lebih lanjut, Luhut menyampaikan bahwa Presiden sudah memutuskan tax allowance sama tax holiday akan diberikan tadi kepada industri-industri yang dibangun di Indonesia timur.

”Sehingga dengan demikian mengurangi juga pengiriman barang dari Indonesia barat. Tahun ini subsidi untuk itu dikeluarkan kira-kira Rp400-an miliar untuk memberikan subsidi tadi,” ujarnya.

Subsidinya, lanjut Luhut tidak hanya dari port ke port tapi juga sampai kepada penerima.

”Nah yang ketiga, yang keempat, nanti yang menjadi agen melakukan distribusi barang ini tidak hanya satu, kita paling tidak 2 atau 3, sehingga dengan demikian tidak ada nanti monopoli oleh satu perusahaan,” pungkas Luhut.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x