KJRI Jeddah Siagakan Tim Satgas di Tempat yang Dilalui Saat Ibadah Umrah

- 1 Maret 2020, 17:23 WIB
ILUSTRASI kabah di Mekah, tujuan ibadah haji dan umrah.*
ILUSTRASI kabah di Mekah, tujuan ibadah haji dan umrah.* /PIXABAY/

BANDUNG, (PRFM) - Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah terus berupaya untuk memastikan kelancaran pelaksaan ibadah umrah bagi jemaah yang telah tiba di Arab Saudi. KJRI Jeddah menyiagakan tim Satgas di tempat-tempat yang dilalui saat ibadah umrah.

Tim Satgas ditempatkan di Bandara King Abdul Aziz Terminal utara dan selatan, Bandara haji/umrah serta Bandara Prince Muhammad bin Abdul Aziz. Selain itu, tim Satgas tersebut melakukan penangnan pemulangannya seusai menjalankan ibadah umrah.

“Dalam rangka memastikankelancaran pelaksanaan ibadah umrah bagi jemaah yang telah tiba di Arab Saudi dan penanganan pemulangannya seusai menjalankan ibadahnya, KJRI Jeddah menempatkan Satuan Tugas (Satgas) di Bandara King Abdul Aziz Terminal Utara dan Selatan, Bandara haji/umrah, serta Bandara Prince Muhammad bin Abdul Aziz Madinah,” tulis rilis KBRI Jeddah yang diterima PRFM, Minggu (1/3/2020).

Baca Juga: Koalisi Masyarakat Sipil Desak Presiden Tarik Kembali Supres dan RUU Cipta Kerja

Tim Satgas juga memantau tempat-tempat yang dilalui untuk ibadah umrah mulai dari beberapa tempat sebagai titik permulaan ibadah (Miqat) dan check point yang berada di rute jalur antara Makkah dan Madinah. Tim Satgas memastikan rombongan Jemaah umrah WNI bisa masuk mengingat akses ke tempat-tempat tersebut sudah mulai diperketat.

Menurut pemantauan di lapangan, jumlah jemaah umrah yang telah kembali dan sedang dalam proses kepulangan di beberapa bandara sejak diterapkannya kebijakan penangguhan sementara akses masuk jemaah umrah ke Arab Saudi yaitu tanggal 27 Februari 2020, total mencapai 4.804 orang. Diperkirakan masih terdapat 28.000 Jemaah WNI berada di Arab Saudi yang sedang menjalankan ibadah umrah

Baca Juga: 10% Warga Kota Bandung Tahun 2020 Ditargetkan Tinggalkan Kantong Plastik

Hingga saat ini, seusai temu muka dan wawancara dengan beberapa rombongan di beberapa titik tersebut di atas, jemaah umrah WNI terpantau dapat menjalankan ibadahumrah dengan lancer dan tidak menghadapi kendala berarti.

Untuk informasi, mohon dapat menghubungi call center KJRI Jeddah di nomor +966503609667

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x