Gratiskan Vaksin Booster, Presiden Jokowi: Keselamatan Masyarakat Lebih Penting

- 12 Januari 2022, 16:00 WIB
Presiden Joko Widodo menggratiskan vaksin booster.
Presiden Joko Widodo menggratiskan vaksin booster. /Kanal Youtube Sekretariat Presiden


PRFMNEWS - Presiden Jokowi meminta masyarakat dianjurkan untuk menerima vaksin ketiga secara gratis, karena ini adalah langkah tepat untuk menghadapi pandemi Covid-19 Omicron.

Ia berharap dengan upaya menggratiskan vaksin booster, semua masyarakat terjamin keselamatannya, karena hal yang paling utama adalah berkurangnya kasus Omicron yang semakin bertambah di Indonesia.

Untuk itu, Presiden menegaskan bahwa per tanggal 12 Januari 2022, pemerintah akan memberikan layanan vaksinasi ketiga secara gratis dengan prioritas lansia dan kelompok rentan.

Baca Juga: BREAKING! Presiden Jokowi Putuskan Vaksin Booster GRATIS untuk Masyarakat Indonesia

“Upaya ini penting dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat, mengingat virus Covid-19 yang terus bermutasi. Untuk itu, saya telah memutuskan pemberian vaksinasi ketiga ini gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia,” tutur Presiden Jokowi, dilansir prfmnews.id dari akun Youtube Sekretariat Negara, Selasa 11 Januari 2022.

Untuk melakukan vaksinasi ketiga secara gratis, ada syarat dan ketentuannya. Semua masyaralat diwajibkan sudah melakukan vaksinasi kedua.

“Syarat dan ketentuan yang dibutuhkan untuk menerima vaksinasi ketiga ini adalah, calon penerima sudah menerima vaksin Covid-19 dosis kedua lebih dari enam bulan sebelumnya,” tutur Jokowi.

Baca Juga: Seorang Debt Collector Kedapatan Bawa Senjata Diamankan Polisi, Digunakan Apa?

Baca Juga: Musisi AP adalah Ardhito Pramono yang Ditangkap Polisi Kasus Narkoba

Jokowi menegaskan, masyarakat yang sudah menjalani vaksin dihimbau untuk selalu disiplin menjaga protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x