Bupati Lumajang Bocorkan Sosok Pria Viral Penendang Sesajen di Kaki Gunung Semeru

- 11 Januari 2022, 08:15 WIB
Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengungkap bahwa penendang sesajen di Kaki Gunung Semeru bukan warga Lumajang.
Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengungkap bahwa penendang sesajen di Kaki Gunung Semeru bukan warga Lumajang. /lumajangkab.go.id/

PRFMNEWS - Bupati Lumajang Thoriqul Haq membocorkan sosok pria penendang sesajen di kawasan Kaki Gunung Semeru di kawasan Sapiturang, Pronojiwo baru-baru ini.

Video yang menampilkan sosok pria memakai rompi hitam dan menendang sesajen yang diletakkan warga setempat di kawasan Gunung Semeru viral di media sosial dan menarik perhatian sang Bupati.

Melihat aksi pria penendang sesajen di kawasan Gunung Semeru tersebut, membuat Bupati Lumajang Thoriqul Haq buka suara mengenai sosok pelaku dalam video viral yang telah melakukan aksi intoleran itu.

Melansir laman resmi Pemkab Lumajang, Bupati yang akrab disapa Cak Thoriq itu memastikan bahwa pria penendang sesajen itu bukanlah warga Lumajang, Jawa Timur.

Baca Juga: Sholat Tak Khusyu dan Lupa Rakaat? Segera Lakukan ini Usir Setan Pengganggu, Kata Ustadz Khalid Basalamah

Baca Juga: Tak Disadari, 7 Tanaman ini Dipercaya Bisa Usir Hantu dan Sihir, Nomor 6 Paling Sering Ditanam di Kebun Rumah

"Saya pastikan bukan orang Lumajang, ini orang yang datang dari luar," katanya, dikutip prfmnews.id pada Selasa 11 Januari 2022.

Lebih lanjut Cak Thoriq mengungkap bahwa pria penendang sesajen itu adalah salah satu relawan luar daerah yang datang ke Lumajang untuk membantu evakuasi korban erupsi Semeru.

Cak Thoriq menilai kejadian viral tersebut berpotensi mengganggu kestabilan sosial dan kedamaian masyarakat Lumajang yang saat ini hidup saling bertoleransi dan berdampingan dengan beragam agama dan budaya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x