Pemerintah Sediakan Minyak Goreng dengan Harga Terjangkau

- 6 Januari 2022, 12:00 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto pada press briefing kebijakan Pemerintah terkait harga minyak goreng, di Jakarta, Rabu 5 Januari 2021.
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto pada press briefing kebijakan Pemerintah terkait harga minyak goreng, di Jakarta, Rabu 5 Januari 2021. /Dok. Kemenko Perekonomian/

PRFMNEWS – Pemerintah akan membuat kebijakan untuk menyediakan minyak goreng dengan harga terjangkau.

Hal ini dilakukan usai Presiden Joko Widodo memberikan petintah kepada jajarannya untuk segera menyediakan minyak goreng demi pemenuhan kebutuhan rakyat.

Dengan adanya arahan Presiden tersebut bertujuan untuk respon cepat tren kenaikan harga pangan termasuk minyak goreng sebagai kebutuhan pokok masyarakat.

Baca Juga: Bukan Hanya Bagian Kepala, Atta Juga ingin Transplantasi Brewok Namun Dibatalkan Karena Alasan Mengejutkan ini

Baca Juga: Tanggapan Satpol PP Kota Bandung Soal Banyaknya Kejadian yang Bikin Risih Warga di Alun-alun Kota Bandung

Tercatat pada minggu ke-5 Desember 2022, harga minyak goreng kemasan mencapai rata-rata Rp18.492 per liter.

“Untuk mewujudkan hal tersebut, Pemerintah mengambil kebijakan menyediakan minyak goreng untuk masyarakat dengan harga Rp14.000,00 per liter di tingkat konsumen yang berlaku di seluruh Indonesia,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto pada Press Briefing Kebijakan Pemerintah terkait harga minyak goreng, di Jakarta Rabu, 5 Januari 2022.

Baca Juga: David Da Silva Bertekad Perjuangkan Kemenangan di Laga Debut Saat Lawan Persita

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x