Kabar Terbaru Pemberangkatan Jemaah Umrah, Airlangga Hartarto: Sekarang Konsentrasi pada Nataru

- 7 Desember 2021, 11:20 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam keterangannya di Kantor Presiden, Jakarta, seusai mengikuti rapat terbatas (ratas) bersama Presiden Joko Widodo pada Senin, 6 Desember 2021. Dalam kesempatan itu Airlangga paparkan soal kabar terbaru keberangkatan jemaah umrah asal Indonesia.
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam keterangannya di Kantor Presiden, Jakarta, seusai mengikuti rapat terbatas (ratas) bersama Presiden Joko Widodo pada Senin, 6 Desember 2021. Dalam kesempatan itu Airlangga paparkan soal kabar terbaru keberangkatan jemaah umrah asal Indonesia. /Dok. Kemenko Perekonomian /

PRFMNEWS - Pemerintah Arab Saudi akhirnya menerima jemaah umroh asal Indonesia yang telah divaksin covid-19 dengan vaksin sinovac.

Hal ini pun disambut baik oleh pemerintah karena menjadi sebuah kemudahan bagi warga Indonesia yang akan menjalankan ibadah umroh.

"Terkait dengan umrah, pemerintah Pemerintah masih melihat dan menyambut bahwa Saudi sudah menerima Sinovac untuk melakukan umroh," Menteri Koordinator Bidang Ekonomi Airlangga Hartarto dalam konferensi pers Senin, 6 Desember 2021.

Baca Juga: 270 Kepala Desa di Kabupaten Bandung dapat Motor Matic, Dadang Supriatna: Itu untuk Kendaraan Operasional

Terkait pemberangkatan jemaah umrah, pemerintah saat ini akan fokus dulu pada antisipasi lonjakan kasus di masa nataru.

Jika nataru telah usai, maka pemerintah berencana untuk segera membahas teknis pemberangkatan jemaah umrah asal Indonesia.

"Pemerintah saat sekarang konsentrasi pada nataru dulu agar pada nataru bisa kita kendalikan lebih baik dan sesudah itu kita akan melihat kapan kita akan buka untuk kegiatan umroh," terangnya.

Baca Juga: Jelang Nataru, Luhut Sampaikan PPKM Level 3 di Seluruh Wilayah Indonesia Batal

Baca Juga: Erupsi Gunung Semeru Munculkan Abu Vulkanik, Penerbangan di Bandara Husein ke Arah Timur Masih Normal

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x