Jenderal TNI Andika Perkasa Minta Maaf ke Anggota DPR saat Fit and Proper Test, Ini Alasannya

- 7 November 2021, 07:15 WIB
profil Jendral Andika Perkasa calon Panglima TNI pilihan Jokowi.
profil Jendral Andika Perkasa calon Panglima TNI pilihan Jokowi. /Instagram.com/@na_nurularifin/

PRFMNEWS - Calon Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test pada Sabtu, 6 November 2021. Proses fit and proper test itu Andika lakukan di depan anggota Komisi I DPR RI.

Ada pernyataan menarik yang terlontar sebelum Andika menyampaikan pemaparannya saat kegiatan fit and proper test tersebut.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat itu sempat menyampaikan permintaan maaf kepada anggota Komisi I DPR yang hadir hari ini. Ia menilai kata itu patut disampaikan, mengingat proses fit and proper test dirinya harus dilakukan pada hari libur.

Baca Juga: Jenderal Andika Disetujui DPR Menjadi Panglima TNI

"Pertama-tama saya mohon maaf karena hari Sabtu harusnya hari libur, Bapak-Bapak Ibu-Ibu harus bekerja, permohonan maaf saya yang yang sebesar-besarnya," kata Andika dalam fit and proper test di Kompleks Parlemen, Jakarta, Sabtu 6 November 2021.

Andika pun langsung memaparkan visi dan misi yang akan ia usung sebagai calon panglima TNI bertema "TNI Adalah Kita".

Baca Juga: Jadi Calon Tunggal Panglima TNI, ini Catatan Kekayaan Jenderal Andika Perkasa

Tema tersebut Andika pilih karena ingin masyarakat Indonesia maupun internasional dapat memandang TNI sebagai bagian keseluruhan Indonesia secara utuh sebagai sebuah kesatuan dan juga bagian dari masyarakat internasional.

"Jadi kalau berangkat dari vision statement, Ibu, saya memilih 'TNI Adalah Kita'. Memang sangat singkat sekali, tetapi justru di sini saya ingin masyarakat Indonesia, masyarakat internasional untuk melihat TNI ini sebagai kita, atau bagian dari mereka," ujar Andika.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x