Indonesia Nol Zona Merah Covid-19, Daerah Didominasi Zona Kuning

- 19 Oktober 2021, 14:35 WIB
Ilustrasi Covid-19
Ilustrasi Covid-19 /Dok PRFM.

PRFMNEWS - Indonesia kini akhirnya terbebas dari zona merah Covid-19. Zona risiko tertinggi saat ini adalah zona kuning.

Dari pantauan prfmnews.id lewat situs covid19.go.id, pada Selasa, 19 Oktober 2021 pukul 12.40 WIB, semua daerah di Indonesia sudah nol zona merah Covid-19.

Dalam peta tersebut terlihat mayoritas wilayah di Indonesia adalah risiko rendah dengan ditandai warna kuning (zona kuning).

Baca Juga: 14 Orang Dinyatakan Positif Covid-19 Hasil Tes Acak di Sekolah di Kota Bandung yang Gelar PTM

Wilayah Indonesia yang masuk zona risiko sedang (warna oranye) tampak berada di Mamasa (Sulawesi Barat), Kota Subulussalam dan Aceh Besar (Provinsi Aceh).

Sementara itu, daerah yang nol kasus Covid-19 (zona hijau) hingga 19 Oktober 2021 ini mencapai lima daerah, yaitu Tambrauw (Papua Barat), Pegunungan Arfak (Papua Barat), Intan Jaya (Papua), Kota Tual (Maluku), dan Buru Selatan (Maluku).

Pencapaian ini tentu bukan berarti masyarakt boleh mengendurkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Kabar Baik! Semua Daerah di Jabar Zona Kuning Tak Ada Zona Oranye Apalagi Zona Merah

Sebaliknya kita harus mempertahankannya dan terus berjuang bersama membawa wilayah yang masih zona oranye dan kuning menjadi hijau.

Tetap lindungi diri Anda dan orang lain di sekitar dengan mengetahui fakta-fakta terkait virus ini dan mengambil langkah pencegahan yang sesuai.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x