Masa Pengetatan Perjalanan Berakhir Hari ini, Korlantas Polri Tunggu Kebijakan Terbaru dari Pemerintah

- 24 Mei 2021, 07:45 WIB
Petugas Sat Lantas Polresta Bandung melakukan penyekatan kendaraan dari luar Kabupaten Bandung di Exit Tol Cileunyi di masa pengetatan dan masa larangan mudik 2021.
Petugas Sat Lantas Polresta Bandung melakukan penyekatan kendaraan dari luar Kabupaten Bandung di Exit Tol Cileunyi di masa pengetatan dan masa larangan mudik 2021. /Budi Satria / PRFM

PRFMNEWS - Masa pengetatan perjalanan sebagai bentuk pencegahan penularan covid-19 akan berakhir pada hari ini Senin, 24 Mei 2021.

Di masa pengetatan perjalanan ini, petugas gabungan Polri, TNI, dan pemerintah daerah memeriksa kelengkapan dokumen perjalanan dan dokumen kesehatan pelaku perjalanan.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono mengatakan, pihaknya kini masih menunggu kebijakan dari pemerintah apakah pengetatan perjalanan ini akan diperpanjang hingga 31 Mei nanti atau tidak.

Baca Juga: Klasemen Akhir Liga Italia: Duo Milan Teratas, Atalanta dan Juventus Akhiri Musim di 4 Besar

"Besok (hari ini-red), 24 Mei berakhir masa pengetatan. Apakah akan diperpanjang hingga 31 Mei? Nah, ini nanti kami menunggu kebijakan lebih lanjut apakah kebijakan pengetatan berlanjut sampai 31 Mei atau tidak. Akan kami laksanakan kebijakan dari pemerintah," kata Istiono saat memantau pergerakan orang di KM 34 Tol Jakarta - Cikampek pada Minggu, 23 Mei 2021 malam kemarin.

Dikutip prfmnews.id dari Antara, Istinono menilai selama pelaksanaan operasi ketupat, situasi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) secara umum aman terkendali.

Baca Juga: Klasemen Akhir Liga Inggris: Liverpool dan Chelsea Akhirnya Lolos ke Liga Champions

Dia memaparkan, meski sempat ada kenaikan arus lalu lintas, namun secara umum hal itu dapat terkendali sehingga tidak ada kejadian yang menonjol.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah