Kemenhub Klaim di Hari Pertama Pelarangan Mudik, Jumlah Pergerakan Transportasi Terkendali

- 7 Mei 2021, 18:48 WIB
Ilustrasi Cek Poin Penyekatan Pemudik di Kota Bandung
Ilustrasi Cek Poin Penyekatan Pemudik di Kota Bandung /HUMAS BANDUNG

PRFMNEWS - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyampaikan bahwa jumlah pergerakan transportasi dan penumpang di hari pertama masa larangan pengoperasian transportasi untuk mudik, Kamis 6 Mei 2021 kemarin, cukup terkendali.

Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati mengatakan, jumlah pergerakan transportasi dan penumpang baik transportasi darat, laut, dan udara mengalami penurunan.

“Berdasarkan hasil pemantauan pengendalian transportasi di hari pertama kemarin, jumlah pergerakan transportasi dan penumpang baik di transportasi darat, laut, dan udara, dan kereta api menurun cukup signifikan dibanding sebelum masa larangan,” ujarnya di Jakarta, Jumat 7 Mei 2021.

Baca Juga: Sinopsis Preman Pensiun 5 Tayang Sabtu 8 Mei 2021, Cecep Terlibat di Konflik Terminal?

Di sektor transportasi darat, penumpang angkutan darat (bus) mencapai total 10.644 orang atau turun sekitar 75 persen dibandingkan hari biasa.

Sedangkan volume lalu lintas harian (motor, mobil penumpang, dan mobil besar) yang menggunakan jalan nasional nontol ke arah keluar Jabodetabek mencapai lebih dari 68 ribu kendaraan atau turun sekitar 48 persen dibandingkan hari biasa.

Selanjutnya pada transportasi udara, dari 12 bandara pemantau, tercatat sebanyak 270 keberangkatan penerbangan atau turun 82,7 persen dari hari biasa.

Sedangkan, jumlah penumpang yang melakukan perjalanan keberangkatan mencapai sekitar 3.856 orang atau turun sekitar 96,2 persen dibandingkan hari biasa.

Baca Juga: Tiga Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Jalur Pangalengan-Bandung, Lalin Tersendat

Halaman:

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x