Pemerintah Dinilai Lambat Tangani Kisruh Partai Demokrat, Mahfud MD: Hasil Keputusan Sudah Keluar Cepat

- 31 Maret 2021, 14:42 WIB
KLB Demokrat Deli Serdang yang diketuai oleh Moeldoko resmi ditolak oleh Menko Polhukam Mahfud MD dan Menhukam Yasonna Laoly
KLB Demokrat Deli Serdang yang diketuai oleh Moeldoko resmi ditolak oleh Menko Polhukam Mahfud MD dan Menhukam Yasonna Laoly /Tangkapan layar YouTube PUSDATINOke/

PRFMNEWS – Menteri KoordinatorPolitik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD menampik kabar yang beredar soal lambatnya pemerintah dalam memutuskan keabsahan Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat di Deli Serdang, 5 Maret 2021 lalu.

Menurut Mahfud, pemerintah sudah cukup cepat menangani kekisruhan yang terjadi di tubuh Partai Demokrat.

“Ini sudah cepat, ini perlu ditegaskan. Karena dulu ada yang mengatakan pemerintah kok lambat, mengulur-ulur waktu, hukumnya memang begitu. Ketika ada KLB, itu kan belum ada laporannya ke Kemenkumham,” kata dia dalam konferensi virtual, Rabu 31 Maret 2021.

Baca Juga: Hasil KLB Demokrat Kubu Moeldoko Ditolak Pemerintah Karena Hal Ini

 

Baca Juga: Pemerintah Tolak Hasil KLB Demokrat Deli Serdang Kubu Moeldoko

Selain itu, dengan ditolaknya hasil KLB Demokrat kubu Moeldoko oleh pemerintah membuat kekisruhan internal Demokrat sudah selesai.

“Dengan demikian maka persoalan kekisruhan di partai Demokrat di bidang hukum administasi negara itu sudah selesai berada di luar urusan pemerintah. Ini tadi keputusan di bidang hukum administrasi. Murni itu soal hukum,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x