Damkar Cimahi Berhasil Evakuasi Ular Sanca Kembang yang Masuk Pemukiman di Cibabat

- 28 Mei 2020, 10:22 WIB
Petugas animal rescue Damkar Kota Cimahi saat memerlihatkan ular yang berhasil dievakuasi dari rumah warga.**
Petugas animal rescue Damkar Kota Cimahi saat memerlihatkan ular yang berhasil dievakuasi dari rumah warga.** /Dok DAMKAR KOTA CIMAHI

BANDUNG,(PRFM) - Pemadam kebakaran Cimahi membantu penangkapan ular yang masuk pemukiman warga di Komplek PPTM, Kelurahan Cibabat, Kota Cimahi pada hari ini, Kamis 28 Mei 2020.

Adapun jenis ular yang masuk pemukiman warga tersebut merupakan ular dengan jenis sanca kembang. Kejadian terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Komandan Regu (Danru) Pemadam Kebakaran Kota Cimahi Indra Hadi mengatakan, warga melihat ular tersebut masuk ke salah satu rumah pada Rabu (27/5/2020) malam kemarin.

Baca Juga: Kelanjutan SKB CPNS Kota Bandung Masih Tunggu Putusan Pemerintah Pusat

Namun, kejadian masuknya ular ke pemukiman baru dilaporkan pada pagi hari tadi.

"Ularnya masuk ke garasi pada malam kemarin. Karena takut beliau mengisolasi garasi tersebut sampai akhirnya karena kebingunan tadi pagi melaporkan ke pihak damkar," kata Indra saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel.

Setelah tiba di lokasi, tim animal rescue dalam Damkar Kota Cimahi langsung melakukan pencarian ular di garasi tersebut. Kurang lebih selama 10 menit akhirnya petugas bisa menemukan ular tersebut dan langsung menangkapnya.

Baca Juga: Jawa Barat Siap Adaptasi dengan New Normal yang Dicanangkan Pemerintah

"Kita temukan di dalam lemari barang namun posisinya terhimpit di dalam sehingga kita lakukan pembongkaran untuk memudahkan evakuasi," ucapnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x