Kelanjutan SKB CPNS Kota Bandung Masih Tunggu Putusan Pemerintah Pusat

- 28 Mei 2020, 08:56 WIB
Proses pelaksanaan tes SKD CPNS 2020 hari pertama, Rabu (12/2/2020) di Grha Batununggal, Kota Bandung. Tommy Riyadi/PRFM

BANDUNG,(PRFM) - Pemerintah kota Bandung telah menggelar seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS 2019 beberapa waktu lalu sebelum pandemi covid-19. Adapun tahapan selanjutnya adalah seleksi kompetensi bidang (SKB).

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bandung Yayan A. Brillyana mengakatakan, untuk pelaksanaan SKB, hingga saat ini pihaknya masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat terkait waktu dan teknisnya.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Nilai Jawa Tengah Belum Siap Terapkan New Normal

"Apakah mau tatap muka seperti kemarin, atau tatap muka dengan protokol kesehatan dan ini juga kita masih menunggu," ungkap Yayan saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis (28/5/2020).

Baca Juga: Warga yang Tak Penuhi Syarat untuk ke Jakarta Tak Bisa Masuk Gerbang Tol Cileunyi

Selain menunggu kelanjutan seleksi CPNS 2019, BKPP Kota Bandung pun kini mulai menyusun formasi CPNS 2020. Pasalnya, di tahun ini pun tetap akan ada ASN yang pensiun sehingga harus ada pengisian jabatan melalui CPNS.

"Pensiun di tahun 2020 itu sekitar 1.024 orang dengan kebanyakan yang pensiun itu kebanyakan 60 persen itu dari guru.Yang kedua tenaga administratif di kelurahan, kecamatan. Dan ketiga di tenaga medis," paparnya.

Baca Juga: MUI Minta Pemerintah Tak Tergesa-gesa Terapkan New Normal dan Harus Dengar Aspirasi Rakyat

Dengan jumlah ASN yang pensiun mencapai 1.024, Pemkot Bandung mengusulkan perekutan CPNS sebanyak 1.300 untuk tahun 2020 ini.

Halaman:

Editor: Rifki


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X