BMKG: Bandung Bagian Tengah dan Selatan Berpotensi Hujan Ringan

- 16 Mei 2020, 10:55 WIB
Ilustrasi hujan*
Ilustrasi hujan* /PRFM/

BANDUNG, (PRFM) – Prakirawan Cuaca BMKG Bandung, Yuni Yulianti mengatakan, menurut pantauan citra satelit, Bandung Raya pada pagi hari ini (16/5/2020) secara umum cerah berawan hingga berawan.

Sementara sore hari secara umum Bandung dan sekitaranya berpotensi hujan ringan, khususnya di wilayah Bandung bagian tengah dan selatan.

“Cerah berawan hingga berawan pada pagi hingga siang hari. Untuk sore hari ada potensi hujan ringan terutama di Bandung bagian tengah dan Bandung bagian selatan,” papar Yuni saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Sabtu (16/5/2020).

Baca Juga: Komisi IX: Siapkan Masyarakat dan Fasilitas Kesehatan Dulu Jika Ingin Mulai ‘New Normal’

Suhu udara di Bandung Raya berkisar antara 20,4-30,3 derajat celcius denan kelembapan udara maksimum di angka 92%.

“Suhu udara di antara 20,4-30,3 derajat celcius dengan kelembapan udara 54-92% dan angin bertiup dari arah timur kecepatan 5-19 km/jam,” ujarnya.

Baca Juga: Belum Akan Longgarkan PSBB, Presiden Ingin Masyarakat Produktif dan Aman dari Covid-19

Di Jawa Barat, lanjut Yuni, secara umum siang dan sore hari berawan hingga berawan. Namun, masih ada potensi hujan di sebagian wilayah di Jawa Barat, baik itu Jawa Barat bagian selatan, utara, dan timur.

“Siang dan sore hari diprediksi cuaca cerah berawan hingga berawan. Ada potensi hujan di sebagian wilayah Depok, Bogor, Sukabumi, Cianjur, Purwakarta, Bekasi, Bandung, Sumedang, Majalengka, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, dan Pangandaran,” tukasnya.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah