Satu Warga di Kelurahan Kopo Meninggal Dunia karena Corona

- 3 April 2020, 16:00 WIB
/PIXABAY


BANDUNG, (PRFM) – Satu warga di Kelurahan Kopo, Kecamatan Bojongloa Kaler dikabarkan meninggal dunia karena terinfeksi virus corona (COVID-19).

Diinformasikan oleh Camat Bojongloa Kaler Ayi Sutarsa, warga yang meninggal karena terinfeksi COVID-19 merupakan lansia berjenis kelamin laki-laki. Almarhum tercatat sebagai salah satu warga di sebuah komplek perumahan di wilayah Kelurahan Kopo.

“Benar, di wilayah kami yaitu di Kelurahan Kopo, ada warga yang terjangkit COVID-19. Beliau meninggal dunia pada Rabu, 1 April 2020. Beliau meninggal di RS Immanuel,” ujarnya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Jumat (3/4/2020).

Ayi melanjutkan, almarhum telah dimakamkan oleh pihak RS Immanuel dengan prosedur medis penanganan jenazah pasien COVID-19. Pihak keluarga almarhum dikabarkan telah melakukan tes dan dinyatakan negatif COVID-19.

Baca Juga: Imbas Pandemi Corona, Jumlah Penumpang Bis di Terminal Cicaheum Turun Nyaris 100 persen

“Alrmahum telah melakukan isolasi mendiri sejak 16 Maret 2020. Pihak keluarga almarhum, yakni istri, anak, menantu dan cucu dari almarhum sudah dilakukan tes dan dinyatakan negatif COVID-19,” kata Ayi.

Dengan adanya pertiwa ini, Ayi mengimbau warga di wilayah Kecamatan Bojongloa Kaler, khususnya Kelurahan Kopo, untuk tidak resah dengan info-info yang beredar. Pasalnya, aparat kewilayahaan dari Kecamatan Bojongloa Kaler hingga kini terus melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran COVID-19.

“Kami sudah merumuskan bersama pihak puskesmas dan dokter agar wilayah kami tidak menjadi area persebaran COVID-19. Kami senantiasa melakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran, seperti melakukan penyrempotan disinfektan, maupun terus melakukan imbauan-imbauan untuk lebih ketat mengikuti anjuran-anjuran pemerintah,” ucap Ayi.

Atas kebijakan Redaksi PRFM, identitas lengkap almarhum dan lokasi pemakaman tidak dicantumkan dalam berita.    

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x