AHM Buka Suara Usai Viral Rangka eSAF Motor Honda Vario Bercak Kuning Mirip Karatan

- 23 Agustus 2023, 21:42 WIB
Honda klarifikasi soal tudingan rangka motor karatan, warganet: rangka eSAF patah bagaimana?
Honda klarifikasi soal tudingan rangka motor karatan, warganet: rangka eSAF patah bagaimana? /Instagram @alwayshonda

PRFMNEWS – Baru-baru ini viral sebuah video menayangkan pengguna sepeda motor Honda Vario mengeluhkan rangka jenis eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) muncul noda kuning mirip warna karat hingga ditakuti mudah patah.

Atas keluhan tersebut, PT Astra Honda Motor (AHM) membuat video klarifikasi menjelaskan bercak kuning pada rangka eSAF motor Honda Vario seperti dalam video viral itu bukan karatan tetapi silikat (senyawa kimia perpaduan Silikon dan Oksigen).

"Melalui video ini semoga menjawab keresahan Brosis yang bingung kenapa ada warna kuning di rangka motor Brosis ya," ungkap AHM dalam keterangan video klarifikasinya di akun Instagram resmi @welovehonda_id, Rabu 23 Agustus 2023.

Baca Juga: Gandeng Polisi, IPB Bentuk Tim Investigasi Ungkap Penyebab Ledakan di Laboratorium Tewaskan Mahasiswa

Dalam videonya, AHM melalui seorang peraga dinamai Bang Adnoh coba memeragakan cara membedakan karat dan silikat pada rangka eSAF Honda Vario 160 keluaran terbaru yang berwarna dasar hitam tanpa perlu membongkar motor.

"Ini tuh silikat, bukan karat. Sekarang kita buktiin ya bedanya karat dengan silikat. Pertama, kita bersihin dulu ya supaya debunya hilang (pakai tisu basah), terus Brosis tunggu sampai kering dulu. Kalau udah kering baru kita lap pakai tisu kering," ucap Bang Adnoh mewakili AHM di video klarifikasi tersebut.

Dari video tampak setelah rangka dilap menggunakan tisu kering sebanyak dua kali, tidak terdapat ada noda tersisa pada tisu yang diklaim AHM itu menandakan bahwa rangka eSAF tersebut tidak berkarat.

Baca Juga: Selebgram Cantik di Kota Bandung Ditangkap Polisi Lantaran Promosikan Situs Judi Online

"Tetep bersih kan, nggak ada nodanya. Kalau karat, begitu dilap pasti akan meninggalkan noda serbuk,” ujar Bang Adnoh sambil selanjutnya memeragakan mengelap benda berkarat yang meninggalkan noda serbuk pada tisu.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x