Terlanjur Berzina, Apakah Wajib Menikahinya? Ini Jawaban Buya Yahya

- 6 Maret 2022, 13:30 WIB
Buya Yahya jawab soal apakah pasangan zina wajib menikah atau tidak.
Buya Yahya jawab soal apakah pasangan zina wajib menikah atau tidak. /Tangkap layar Youtube.com/Al-Bahjah TV

PRFMNEWS - Dilansir dari video kanal YouTube @Al-Bahjah TV yang diunggah pada 8 Februari 2022 lalu, Pendakwah Buya Yahya memberikan penjelasan terkait hal itu.

"Dilihat kondisinya, jika memang dia adalah orang yang bisa sabar untuk mencari yang terbaik, tidak takut terjerumus dalam zina lagi, maka sebaiknya untuk tidak menikah dengan orang yang pernah menzinahi atau dizinahi, dengan harapan dia bisa nanti bersama orang yang sama-sama tidak tahu kalau dia melakukan kehinaan," kata Buya Yahya seperti dikutip prfmnews.id

Buya Yahya melanjutkan bahwa alasan dibalik hal tersebut adalah dikhawatirkan jika kejelekan seperti itu akan terus dibawa ke dalam benaknya hingga masa tuanya.

Baca Juga: Ada Dosa yang Lebih Hina dari Zina yang Sulit Diampuni Allah SWT, Apa Itu? Simak Penjelasan Ustadz Buya Yahya

Maka alangkah indahnya tidak usah saling menikah antara orang yang pernah saling berzina jika masih ada ketabahan di hatinya, kekuatan untuk menghindar dari zina dan sudah taubat, sebaiknya pilih pasangan yang tidak mengerti atau tidak mengetahui jika dia pernah berzina.

Sehingga nantinya pasangan bisa menghargainya kalau pasangannya adalah orang baik.

Baca Juga: Apakah Boleh Niat Sholat Pakai Bahasa Lain Selain Arab? Begini Penjelasan Buya Yahya

Karena zina sendiri adalah suatu aib yang harus ditutupi sehingga bisa saja hal itu terbawa sampai kapanpun di benak pasangan kita yang sudah mengetahui bahwasanya kita pernah berzina atau pasangan kita pernah berzina.

"Makanya siapapun yang pernah terpeleset dalam zina hendaknya pandai menutup aibnya, dan jika menikah tidak perlu menceritakan karena itu urusan dosa kepada Allah, cukup menyesal, menangis, Allah maha pengampun dan akan diampuni," ujar Buya Yahya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: YouTube Al-Bahjah TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x