Minum Minuman ini Untuk Obati Asam Lambung, Kata dr. Zaidul Akbar

- 24 November 2021, 07:14 WIB
dr. Zaidul Akbar ungkap cara atasi asam lambung dengan air tajin.
dr. Zaidul Akbar ungkap cara atasi asam lambung dengan air tajin. /Tangkap layar kanal Youtube dr. Zaidul Akbar Official

PRFMNEWS - Penyakit asam lambung adalah penyakit kronis yang terjadi karena empedu mengalir kesaluran makanan yang akan mengiritasi bagian dalam dinding lambung.

Asam lambung juga akan menimbulkan rasa terbakar dibagian dada dan ada sesuatu yang tergantung dibagian tergorokan karena asam lambung sedang naik ke kerongkongan.

Gejala yang didapat oleh penderita asam lambung antara lain seperti lebih sering bersendawa, nyeri dibagian dada, mudah kenyang, sakit pada tenggorokan, bau mulut, merasa mual , muntah ,batuk parah tanpa berdahak dan lain-lain.

Baca Juga: Polisi Ini Ditabrak Mobil Bandar Narkoba Saat akan Menangkap Pelaku, Alami Patah Kaki

Menurut dokter dr. Zaidul Akbar salah satu cara mengobati asam lambung dengan cara mengkonsumsi air tajin.

Dilansir PRFMNEWS dari channel youtube dr. Zaidul Akbar Official dia mengatakan, air tajin ini sangat baik diminum tiga kali sehari untuk pengobatan asam lambung.

“Mulai rutin minum air tajin 3 kali sehari setiap hari,” ujar dr. Zaidul Akbar.

Baca Juga: Bahaya Challenge 'Add Yours' Instagram Celah Modus Penipuan Baru, Netizen Ini Jadi Korban

“Air tajinnya kalo saran saya dari beras-beras yang bebas residu seperti minyak ,gula dan lain-lain, bisa diganti dengan beras merah dan beras coklat. Dan jika belum mampu membeli beras itu bisa diganti dengan singkong juga bisa ditambahkan dengan madu,” lanjut dr. Zaidul Akbar.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Youtube dr. Zaidul Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x