Dikira Mau Hengkang! Pemain Asing 1,91 Meter Jagoan Persib Ini Kontraknya Diperpanjang

- 24 Juni 2024, 18:30 WIB
Tim Persib Bandung mendapat suntikan motivasi dari bobotoh di Stadion Sidolig jelang leg kedua final Liga 1 .
Tim Persib Bandung mendapat suntikan motivasi dari bobotoh di Stadion Sidolig jelang leg kedua final Liga 1 . /Adil Nursalam /Simamaung.com

BANDUNG, PRFMNEWS - Sempat dikira mau hengkang, pemain asing dengan tinggi badan 1,91 meter milik Persib Bandung ini kontraknya diperpanjang.

Kontrak pemain dengan harga pasar Rp4,78 miliar ini diperpanjang, setelah mambawa Maung Bandung juara Liga 1 2023/2024. Hal itu dikarenakan, opsi perpanjangan kontraknya diaktifkan saat dia bisa membawa Persib juara.

Musim lalu, dia menjadi andalan di tembok pertahanan Maung Bandung. Tampil di 33 laga, mantan pemain CD Lugo itu mengoleksi 7 kartu kuning. Adapun pemain yang dimaksud adalah Alberto Rodríguez.

Baca Juga: Pimpinan PDI, PPP, dan PKS Jabar Bertemu Bahas Pilkada Serentak 2024, Tanda Koalisi di Pilgub Jabar?

Alberto adalah bek andalan Persib yang menembus 2.000 lebih menit bermain. Performanya kian membaik ketika tim melakoni pertandingan di putaran kedua.

Pelatih Persib Bojan Hodak punya formula khusus menjadikannya pemain yang bisa diandalkan di lini pertahanan.

“Alberto mempunyai klausul kontrak, jika dia bisa membawa juara Persib maka kontraknya otomatis akan diperpanjang. Dia bermain dengan sangat baik pada putaran dua musim lalu,” terang Hodak dilansir laman LIB, Senin 24 Juni 2024.

Alberto saat ini tengah berlibur di negaranya, ia akan segera menuju Indonesia untuk memulai kembali bekerja ketika pelatih memberikan instruksi berkumpul.

Maung Bandung sendiri akan melakoni persiapan pra musim sebelum kick off Liga 1 2024/25 yang telah ditentukan 9 Agustus.

Halaman:

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah