Usai Tundukan Persebaya, Persib Bandung Posisi Berapa di Klasemen Sementara?

- 22 April 2024, 05:00 WIB
David da Silva cetak hattrick, bawa Persib Bandung kalahkan Persebaya 3-1
David da Silva cetak hattrick, bawa Persib Bandung kalahkan Persebaya 3-1 /Ofisial Persib Bandung

PRFMNEWS - Persib Bandung menundukan Persebaya Surabaya dalam pertandingan pekan ke-32 Liga 1 musim 2023/2024 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 20 April 2024.

David da Silva mencetak hattrick (tiga gol) dalam pertandingan kali ini.

Tiga gol David da Silva dicetak pada menit 43, 67, dan 87. Sedangkan gol Persebaya dibuat oleh Dusan Stevanovic di menit 58.

Kemenangan tersebut membuat Persib Bandung mengokohkan posisi di peringkat kedua klasemen Liga 1 2023/2024 dengan mengoleksi 59 poin, hasil 15 kali menang, 14 imbang dan 3 kalah.

Meski unggul 1-0 di babak pertama melalui David da Silva, Persib Bandung masih kerap mendapat tekanan di babak kedua.

Permainan agresif diterapkan Andre Oktaviansyah yang berakhir pelanggaran dan membuat dirinya dikartu kuning di menit 46.

Kartu kuning kedua atau kartu merah diterima Andre di menit 52. Persebaya pun tampil dengan sepuluh pemain. Meski minus 1 pemain, Persebaya bisa menyamakan kedudukan di menit 57 berkat tendangan bebas Stevanovic.

Pada menit ke-60, Persib Bandung memasukkan Marc Klok, Stefano Beltrame dan Beckham Putra Nugraha menggantikan Zalnando, Ezra Walian dan Febri Hariyadi.

Memanfaatkan keunggulan jumlah pemain, David kembali mencetak gol di laga ini. Ia menyundul bola kiriman Beckham di sisi kanan yang akhirnya bersarang di gawang Andhika. Ini adalah gol ke-24 penyerang asal Brasil itu untuk Persib Bandung musim ini.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah