PSSI Imbau Suporter Tak Gelar Nobar, Yana Umar : Kalau Ada Protokol Kesehatan Sih Gak Apa-Apa

- 26 Juli 2020, 08:28 WIB
Bobotoh Persib Bandung kala memberikan dukungan kepada Persib Bandung dalam laga uji coba kontra Melaka United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 1 Februari 2020.
Bobotoh Persib Bandung kala memberikan dukungan kepada Persib Bandung dalam laga uji coba kontra Melaka United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 1 Februari 2020. /Pikiran=Rakyat.com/Armin Abdul Jabbar


PRFMNEWS - PSSI akan kembali menggulirkan Liga 1 2020 pada 1 Oktober 2020 nanti, setelah vakum cukup lama akibat pandemi Covid-19. Namun penerapan protokol kesehatan menjadi syarat utama terhadap penyelenggaraan kompetisi.

Salah satu poin protokol kesehatan yang akan dilakukan adalah menggelar laga tanpa penonton. Selain itu para suporter pun diimbau tidak mengadakan nonton bareng (nobar) guna mencegah kerumunan.

Menanggapi hal tersebut, Tokoh Bobotoh, Yana Umar mengaku setuju jika Liga 1 2020 digelar tanpa penonton. Kendati begitu khusus kegiatan nobar, bisa saja dilakukan di tempat yang menerapkan protokol kesehatan.

 

Baca Juga: Banyak FTV Bisa Kamu Saksikan di SCTV Minggu 26 Juli 2020

"Kalau nobar di luar atau di lapang dan ada kerumunan memang riskan. Kalau di cafe yang ada protokol kesehatan sih gak apa-apa," ujarnya saat on air dalam Program Kisah Persib di Radio PRFM 107,5 News Channel, Sabtu (25/7/2020) malam.

Kerinduan menyaksikan laga Persib Bandung, kata Yana tak bisa dihindarkan. Apalagi fanatisme bobotoh dikenal sangat tinggi.

"Fanatik boleh tapi harus mematuhi protokol kesehatan. Jangan sampai kita nonton sekali gering (sakit-red) nya berbulan-bulan," jelasnya.

Baca Juga: Ini Pemain Tersulit yang Pernah Didatangkan Persib Bandung

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x