Perubahan Formasi Saat Lawan RANS Nusantara, Luis Milla Ungkap Alasannya

- 6 September 2022, 06:38 WIB
Luis Milla
Luis Milla /instagram @persib/


PRFMNEWS – Perubahan formasi pada pertandingan melawan RANS Nusantara dilakukan oleh Pelatih Persib Bandung, Luis Milla.

Luis Milla mengungkapkan alasan mengapa ada perubahan formasi pada pertandingan melawan RANS Nusantara. Salah satunya untuk bisa menumbuhkan kepercayaan diri pemain.

“Kami semua memahami, tim ini butuh memperbaiki pertahanannya agar lebih aman. Saya sebagai pelatih, harus menumbuhkan kepercayaan diri pemain. Kemarin, saya ingin tim ini punya lini tengah yang kuat, tapi yang terpenting adalah kami bisa memenangi laga dan sedikit peluang di pertahanan," kata Luis Milla yang dikutip dari laman resmi Persib.

Baca Juga: 5 Gejala Gula Darah Tinggi Ini Jangan Dianggap Sepele, Jika Mengalami Salah Satunya Cepat Periksa Ke Dokter

Formasi Persib Bandung sebelumnya, yaitu selalu menempatkan empat pemain di lini belakang, tetapi diubah menjadi tiga bek di lini belakang. Dari tiga pemain di lini belakang salah satunya Daisuke Sato yang biasanya ditempatkan sebagai bek kiri.

“Bagi saya, dia (Daisuke Sato) sudah bermain dengan sangat baik. Saya melihat dia memiliki intensitas dan agresivitas yang sangat baik. Saya tempatkan dia di posisi itu untuk lebih dekat dengan Nick Kuipers dan Rachmat Irianto agar lini tengah menjadi lebih konsisten,” ungkap Luis Milla.

Baca Juga: Luis Milla Berupaya Tingkatkan Kemampuan Pemain Persib Bandung

Namun, menurut Luis Milla memasang berapapun pemain di lini belakang bukan hal utama karena situasi tersebut dengan mudah berubah dalam pertandingan dengan banyak faktor.

“Tentunya, saya ingin pemain merasa nyaman dalam menjalankan sistem, ditambah dengan mentalitas dan kondisi yang mereka miliki. Setiap pertandingan dan lawan akan selalu berbeda. Tapi, konsep yang kami miliki akan selalu sama,” pungkas Luis Milla.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x