Robert Alberts Ungkap Rintangan Berat dalam Perjalanan Persib Menuju Juara Liga 1

- 16 November 2021, 13:50 WIB
Robert Alberts
Robert Alberts /Dok. Persib Bandung/Barly Isham./

PRFMNEWS - Persib Bandung kini dalam perjuangan meraih gelar juara Liga 1 2021. Meski dalam trek yang baik, ternyata Pelatih Persib Bandung Robert Alberts ungkap hal berat yang membuat perjalanan Persib menjadi juara liga terasa berat.

Robert mengatakan, mengarungi kompetisi dengan sistem bubble bukan hal mudah dilalui. Pasalnya dengan adanya sistem bubble dengan kompetisi yang menerapkan sistem seri membuat tim akan jauh dari keluarga untuk waktu yang cukup lama.

“Ya ini berat, bukan hanya akan bermain delapan laga dalam waktu yang pendek, tapi kami harus tinggal di hotel, dan menjalani kehidupan dalam lingkup yang kecil. Kami harus sangat disiplin dan menjalani hidup yang monoton selama periode ini. Kami akan melakukan itu selama enam pekan,” kata Robert dikutip dari laman resmi klub hari ini Selasa, 16 November 2021.

Baca Juga: Pandemi Melandai, Raihan Pajak di Kota Bandung Dekati Target

Baca Juga: Wakil Indonesia Sedang Bertanding, ini Link Streaming Indonesia Masters 2021 Gratis

Tak hanya itu, semua harus menjalani kehidupan dengan protokol kesehatan yang ketat. Disiplin dalam menjalani kegiatan yang dinilai monoton dalam waktu lebih dari satu bulan. Itu semua menjadi tantangan di luar lapangan yang harus bisa pemain hadapi selain laga berat di lapangan.

Semua itu harus dijalani demi kembalinya tatanan kehidupan yang normal, khususnya sepakbola di Indonesia. Meskipun tidak ideal, Robert berharap apa yang dilakukan saat ini bisa membuat sepakbola Indonesia kembali membaik.

Baca Juga: Ada 5 Titik Kawasan Tanpa Rokok di Kota Bandung, Pengamat Minta Keseriusan Komitmen dari Pemkot Bandung

Baca Juga: Baru Dua Bulan Terbentuk, Co-location SENYUM Sudah Hadir di 150 Titik di Seluruh Indonesia

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x