Hasil PPDB Jabar Tahap 1 Sudah Diumumkan, Bey Machmudin: Kalau Ada Ketidakwajaran Akan Digugurkan

- 20 Juni 2024, 09:00 WIB
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin melakukan kunjungan ke SMA Negeri 3 dan SMAN 5 Kota Bandung, Rabu (19/6/2024.). Kunjungan itu sekaligus memberikan arahan kepada panitia menjelang pengumuman kelulusan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024.
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin melakukan kunjungan ke SMA Negeri 3 dan SMAN 5 Kota Bandung, Rabu (19/6/2024.). Kunjungan itu sekaligus memberikan arahan kepada panitia menjelang pengumuman kelulusan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024. /Foto:Biro Adpim Jabar/

PRFMNEWS - Hasil Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jawa Barat (Jabar) tahap 1 untuk jenjang SMA, SMK, dan SLB telah diumumkan pada Rabu, 19 Juni 2024 malam kemarin. Pengumuman ini dilakukan secara online di laman resmi dinas pendidkan (Disdik) Jabar, aplikasi Sapa Warga, dan juga di sekolah tujuan.

Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Bey Machmudin mengapresiasi kinerja panitia PPDB Jabar yang telah bekerja keras melakukan verifikasi dokumen pendaftaran untuk memastikan kebenaran dan keakuratan dokumen.

Dia pun memastikan jika ditemukan ketidakwajaran maka pasti akan digugurkan hasilnya.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada Panitia PPDB karena sampai detik terakhir Dinas Pendidikan dibantu aparat penegak hukum melakukan pendetilan verifikasi agar tidak ada kecurangan domisili, KK, dan lain-lain,” kata Bey Machmudin.

Baca Juga: Cara Cek Pengumuman Hasil PPDB Jabar Tahap 1

Dipastikan dia proses verifikasi dokumen PPDB dilakukan dengan detail untuk memastikan PPDB ini bersih tanpa kecurangan.

“Verifikasi kesesuaian alamat dan dokumen kependudukan sebagai upaya serius kami menyelenggarakan PPDB yang bersih tanpa kecurangan,” imbuhnya.

Petugas melakukan verifikasi ke lapangan untuk pengecekan domisili calon peserta didik. Walaupun data KK dekat dengan sekolah, panitia PPDB mengecek, kemudian dibawa dalam rapat pleno untuk memastikan hasil verifikasi lapangan terakhir.

“Kita sudah cek. Artinya kita akan menggugurkan kalau tidak wajar dan pihak sekolah tidak ragu untuk menggugurkan,” tegas Bey.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah