1,9 Juta KK di Jabar Akan Terima Bansos Tahap 3, Ini Besarannya

- 9 Oktober 2020, 21:25 WIB
Ilustrasi Uang.*
Ilustrasi Uang.* /PRFM

PRFMNEWS - Setidaknya 1,9 juta KK bakal menerima bantuan sosial (bansos) tahap 3 dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar). Pemprov Jabar sendiri akan menyalurkan bansos tahap 3 mulai 14 Oktober 2020.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja mengatakan total bantuan yang akan diterima pada tahap 3 ini sebesar Rp500 ribu, dengan besaran yang sama yaitu Rp250 ribu dalam bentuk tunai, dan Rp250 ribu dalam bentuk non tunai atau sembako. Hal ini berbeda dengan bansos tahap 1 dan 2.

“Untuk tahap 1 dan 2 itu yang non tunainya Rp350 ribu dan tunainya Rp150 ribu. Sekarang non tunai Rp250 ribu dan tunainya Rp250 ribu. Tadi disampaikan sekitar tanggal 14 akan dimulai distribusi,” ujarnya dalam jumpa pers, Rabu 7 Oktober 2020.

Baca Juga: Update 9 Oktober, Baleendah Penyumbang Terbanyak Kasus Positif Aktif Corona di Kabupaten Bandung



Dalam proses bantuan kali ini, BUMD yaitu PT Argo dipercaya sebagai penyedia logistik, dan PT Pos Indonesia sebagai penyalur.

“Penyaluran langsung kepada warga yang akan menerima masih akan tetap disalurkan melalui PT. Pos yang akan dimulai 14 Oktober. Diperkirakan 15 hari akan diselesaikan,” ujarnya.

Adapun, kriteria pertama warga yang berhak menerima bantuan adalah warga yang tidak tercatat dalam bantuan pintu lain selain dari Pemprov Jawa Barat. Selain itu, umur pendaftar pun masuk dalam pemeriksaan awal.***

Editor: Rifki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x