Jelang Libur Lebaran, Disparbud Pastikan Kesiapan Tempat Wisata di Jabar

- 8 April 2024, 09:00 WIB
Kepala Disparbud Jawa Barat Benny Bachtiar
Kepala Disparbud Jawa Barat Benny Bachtiar /Humas Disparbud Jabar/

PRFMNEWS - Jawa Barat (Jabar) memiliki banyak destinasi wisata yang diprediksi akan ramai oleh pengunjung pada masa libur lebaran pekan ini hingga pekan depan.

Karena itu, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat menyiapkan strategi untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung.

Kepala Disparbud Jabar Benny Bachtiar menyampaikan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan 27 kabupaten/kota di Jabar untuk memastikan semua lokasi wisata siap menghadapi lonjakan wisatawan.

Baca Juga: Dilirik Will Smith, Ini Lokasi, Jam Buka, Harga Tiket Naik Keranjang Sultan di Tempat Wisata Viral Jabar

Dia pun mengingatkan agar semua lokasi wisata memperhatikan keamanan dan ketertiban saat terjadi lonjakan pengunjung.

“Kami melakukan koordinasi dengan seluruh kepala dinas sektor pariwisata di Jawa Barat untuk antisipasi lonjakan wisatawan. Ini berdasarkan imabauan Kemenparekraf (Kementerian Pariwisatan dan Ekonomi Kreatif) RI agar mengawasi betul destinasi yang ada, serta menjaga ketertiban dan keamanannya, terutama kebersihannya,” kata Benny.

Mengenai potensi kemacetan di titik wisata favorit, Benny mengimbau masyarakat agar memilih destinasi lain yang potensi kemacetannya rendah.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Wisata Baru di Pangalengan untuk Habiskan Waktu Libur Lebaran

Salah satu kawasan wisata yang bisa dipilih adalah kawasan wisata Cirebon Raya agar masyarakat tidak lagi terpusat di wilayah Bandung Raya atau Bogor Raya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x