Pasca Longsor, Tol Bocimi Masih Bisa Dilewati Kendaraan dari Arah Jakarta Maupun Sebaliknya

- 4 April 2024, 19:00 WIB
Tol Bogor - Ciawi - Sukabumo (Bocimi)
Tol Bogor - Ciawi - Sukabumo (Bocimi) /instagram.com/@pupr_bpjt

PRFMNEWS – Jalan Tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi), Jawa Barat (Jabar), longsor tepatnya di Seksi 2 KM 64+600 A dari arah Jakarta menuju Sukabumi pada Rabu 3 April 2024.

Meski longsor, ruas Tol Bocimi untuk dapat digunakan untuk dilintasi kendaraan dari arah Jakarta maupun sebaliknya. Hal ini diungkap Corporate Secretary PT Waskita Toll Road (WTR) Alex Siwu.

Alex mengatakan, pasca longsor, ruas Tol Bocimi untuk sementara ini masih dapat dilalui kendaraan hanya sampai dengan Cigombong dari arah Jakarta maupun sebaliknya.

“Sementara ini ruas Tol Bocimi masih dapat digunakan sampai dengan Cigombong dari arah Jakarta, demikian juga sebaliknya," ujar Alex di Jakarta, Kamis 4 April 2024, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Ruas Tol Bocimi yang longsor mengakibatkan dua orang korban mengalami luka ringan dan dirujuk ke rumah sakit terdekat. Tidak terdapat korban jiwa pada kejadian tersebut.

Kedua korban tersebut telah dirujuk ke RSUD Sekarwangi Sukabumi. Terdapat tiga kendaraan yang terlibat pada kejadian tersebut, yaitu dua mobil MPV dan satu truk.

Ketiga kendaraan tersebut melaju dari arah Jakarta menuju Sukabumi dengan kecepatan kurang lebih 80 km/Jam di lajur 1, ketika melintasi KM 64+600 A tiba-tiba lajur 1 mengalami longsor sehingga salah satu kendaraan MPV jatuh ke lubang.

Pengemudi truk dan 1 (satu) MPV lainnya terkejut kemudian berusaha menghindar ke arah kanan sehingga menabrak median jalan.

Longsor ini dipicu intensitas hujan yang tinggi. Saat ini PT Trans Jabar Tol (TJT) masih dalam proses mengidentifikasi dampak longsor terhadap lajur lainnya dan melakukan tindakan agar lajur yang longsor dapat segera diperbaiki dan digunakan kembali.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x