DPRD Jabar : Masyarakat Diimbau tidak Memaksakan Diri Jika Tak Memungkinkan Mudik

- 30 Maret 2024, 15:30 WIB
Ketua DPRD Jabar, Taufik Hidayat
Ketua DPRD Jabar, Taufik Hidayat /Humas Jabar

PRFMNEWS - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Barat (DPRD Jabar) Taufik Hidayat mengimbau kepada masyarakat Jabar tidak memaksakan untuk mudik jika tidak memungkinkan.

"Saya mohon dan mengharapkan nanti pada saat mudik jangan sampai kita memaksakan diri untuk harus mudik karena bisa merugikan diri sendiri juga," kata Taufik.

Jika pun melaksanakan pulang kampung, Taufik pun mengajak masyarakat untuk ikut mudik gratis dan moda transportasi yang aman untuk mudik.

"Gunakanlah fasilitas yang telah disediakan, seperti kereta api dan sebagainya. Kalau berkesempatan ikuti mudik gratis," sambungnya.

Mudik gratis merupakan salah satu program yang sering diadakan pemerintah atau instansi-instansi setiap menjelang hari raya idul fitri, yang bertujuan untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas, dan juga dalam upaya mengurangi kecelakaan.

Salah satu tujuannya adalah untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas, selain itu juga dalam upaya mengurangi kecelakaan.

Berdasarkan hasil survei Kementerian Perhubungan, jumlah pergerakan masyarakat pada momen lebaran tahun ini diprediksi mencapai 193 juta orang.

Menurut Kemenhub jumlah tersebut naik signifikan dibandingkan tahun lalu sebanyak 123 juta orang dari berbagai wilayah Indonesia.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x