Viral Bak Film Aksi, Begini Kronologi Sopir Truk Ugal-ugalan di Sukabumi Dikejar dan Ditangkap Polisi

- 8 Maret 2024, 15:30 WIB
Seorang sopir truk di Sukabumi, Jawa Barat ditangkap polisi usai mengendarai kendaraan secara ugal-ugalan. Sebelumnya, mereka terlibat aksi kejar-kejaran.
Seorang sopir truk di Sukabumi, Jawa Barat ditangkap polisi usai mengendarai kendaraan secara ugal-ugalan. Sebelumnya, mereka terlibat aksi kejar-kejaran. /ANTARA/Aditya Rohman

PRFMNEWS – Video aksi sopir truk berkendara ugal-ugalan hingga kejar-kejaran dengan polisi lalu lintas (polantas) di jalan raya kawasan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, hingga berhasil diberhentikan dan ditangkap oleh anggota Satlantas Polres Sukabumi Kota Bripka Ilham Yuniawan, baru-baru ini viral di media sosial.

Kronologi lengkap polisi lalu lintas terlibat aksi kejar-kejaran dengan sopir truk ugal-ugalan lawan arah di jalan raya kawasan Sukabumi yang membahayakan pengguna jalan lain, hingga videonya viral di media sosial bak adegan film action ini diungkap Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota AKP M Hardian Andrianto.

"Aksi kejar-kejaran antara anggota Satlantas Polres Sukabumi Kota dengan truk bernomor polisi AE 8651 NJ sempat direkam oleh warga dan ramai di media sosial. Bripka Ilham terpaksa menangkap sopir truk berinisial DS (29) ini karena mengendarai kendaraannya tersebut secara ugal-ugalan dan mengancam keselamatan pengguna jalan raya," kata Hardian di Mapolres Sukabumi Kota, Kamis 7 Maret 2024.

Baca Juga: Besok Wargi Bandung Bisa Beli Beras Murah dan Bahan Pokok Lain di Lokasi ini, Acara Mulai Jam 7 Pagi

Kronologis penangkapan sopir truk DS tersebut, ujar Hardian, berawal saat Ilham pada Rabu pagi, 6 Maret 2024, tengah melakukan pengaturan arus lalu lintas di sekitar Jalan RA Kosasih, Kota Sukabumi.

Pada pengaturan tersebut, pengemudi truk yang melaju dari arah Kota Sukabumi menuju Kabupaten Cianjur tersebut diarahkan untuk melintas melalui Jalan Lingkar Selatan.

Bukannya mengikuti arahan petugas, DS malah tancap gas dan tidak mengindahkan arahan polantas yang bertugas hingga membahayakan pengguna jalan raya lainnya karena berkendara melawan arah arus kendaraan.

Baca Juga: Dari Cileunyi, Kawanan Monyet Liar Kini Sudah Sampai di Rancaekek Kabupaten Bandung

Melihat aksi ugal-ugalan pengemudi truk tersebut, Ilham pun langsung melakukan pengejaran dan berkomunikasi dengan petugas lainnya untuk mencoba memberhentikan laju truk.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x