Pemkab Sumedang Langsung Tangani Warga Terdampak Angin Puting Beliung di Jatinangor dan Cimanggung

- 22 Februari 2024, 07:30 WIB
Angin puting beliung yang melanda pemukiman warga dan kawasan industri di Kabupaten Sumedang dan Bandung, Jawa Barat, Rabu, 21 Februari 2022, kemarin.
Angin puting beliung yang melanda pemukiman warga dan kawasan industri di Kabupaten Sumedang dan Bandung, Jawa Barat, Rabu, 21 Februari 2022, kemarin. /PR Sumedang /Muhammad Sukri

SUMEDANG, PRFMNEWS - Pada Rabu, 21 Februari 2024 kemarin, Pemerintah Kabupaten Sumedang (Pemkab) Sumedang langsung menerjunkan tim gabungan untuk melakukan evakuasi dan penanganan atas kejadian angin puting beliung yang melanda Jatinangor dan Cimanggung.

Dipimpin langsung oleh Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman, tim dari Pemkab Sumedang dan jajaran Polres Sumedang mengecek kondisi warga yang terdampak bencana angin puting beliung Rabu malam kemarin.

Berdasarkan data dari Pemkab Sumedang, ada dua desa yang terdampak cukup berat yaitu Desa Mangunarga Kecamatan Cimanggung dan Desa Sayang, Kecamatan Jatinangor.

Baca Juga: Sebut Angin Tornado Terjadi di Bandung dan Sumedang, BRIN Bakal Lakukan Investigasi

Di Desa Mangunarga tercatat ada 113 bangunan rusak ringan dan 10 rusak sedang. Di Desa Sayang terdata 67 bangunan rusak ringan dan 1 rusak sedang.

Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman menyebutkan, di kawasan terdampak sudah dibangun tenda darurat serta disiapkan juga logistik dan dukungan layanan kesehatan.

"Pemkab Sumedang menetapkan tanggap darurat bencana agar proses penanganannya bisa cepat dan menyeluruh," ujarnya.

Baca Juga: Angin Puting Beliung Terjang Sumedang, 10 Rumah Rusak, 2 Orang Luka-luka

Ia mengatakan, fokus Pemkab Sumedang saat ini adalah memastikan kebutuhan dasar warga terdampak terpenuhi serta rumah yang rusak segera dapat direhabilitasi.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x