Pendaftaran Magang ke Jepang 2024 Sudah Dibuka, Cek Persyaratan Lengkap dari Disnakertrans Jabar

- 22 Februari 2024, 05:00 WIB
Program Magang ke Jepang 2024
Program Magang ke Jepang 2024 /Instagram @disnakertransjabar



PRFMNEWS – Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) membuka pendaftaran program magang ke luar negeri tepatnya Jepang tahun 2024. Periode pendaftaran dibuka sejak tanggal 5 Februari sampai dengan 31 Mei 2024.

“Baladnakertrans, yang ditunggu-tunggu nih! Pendaftaran Magang IM Japan sudah dibuka!,” tulis keterangan unggahan di akun Instagram @disnakertransjabar, dikutip prfmnews.id pada Rabu 21 Februari 2024.

Salah satu persyaratan daftar program magang ke Jepang tahun 2024 yang dibuka Disnakertrans Jabar adalah latar belakang pendidikan mulai dari SMA/SMK Sederajat, Diploma, hingga Sarjana berbagai jurusan.

Selain itu, terdapat sejumlah syarat berkas atau dokumen yang harus dilengkapi calon pendaftar sebelum melakukan pendaftaran untuk mengikuti proses seleksi peserta magang ke Jepang tahun 2024 yang dibuka untuk umum bukan hanya bagi warga Jawa Barat saja.

Berikut ini daftar lengkap syarat umum dan dokumen (administrasi) yang wajib dipersiapkan calon pendaftar peserta pemagangan pada kantor/perusahaan di Jepang, seperti dikutip prfmnews.id dari unggahan akun Instagram Disnakertrans Jabar.

Persyaratan Pendaftaran Peserta Pemagangan Luar Negeri ke Jepang Tahun 2024:

1. Laki-laki. Bagi lulusan non teknik minimal 19 tahun 6 bulan dan bagi lulusan teknik (termasuk program studi Animasi dan Broadcasting yang memuat mata pelajaran Service Alat Peraga) dengan usia minimal 18 tahun dan maksimal 25 tahun;

2. Tinggi badan minimal 158 cm dan berat badan minimal 50 kg;

3. Pendidikan Formal :

a. Berijazah SMK :

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x