Pemprov Jabar Buka Pendaftaran Magang ke Jepang 2024, Peserta Dapat Uang Saku dan Banyak Fasilitas Penunjang

- 22 Februari 2024, 04:00 WIB
Program Magang ke Jepang 2024
Program Magang ke Jepang 2024 /Instagram @disnakertransjabar

PRFMNEWS – Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) membuka pendaftaran program magang ke luar negeri tepatnya Jepang tahun 2024.

Periode pendaftaran peserta magang ke Jepang yang dibuka oleh Disnakertrans Jabar ini berlangsung sejak tanggal 5 Februari sampai dengan 31 Mei 2024.

“Baladnakertrans, yang ditunggu-tunggu nih! Pendaftaran Magang IM Japan sudah dibuka!,” tulis keterangan unggahan di akun Instagram @disnakertransjabar, dikutip prfmnews.id pada Rabu 21 Februari 2024.

Peserta yang sudah daftar dan lolos tahapan seleksi untuk magang di kantor/perusahaan Jepang baik pada bidang teknik maupun non teknik akan mendapatkan uang saku atau tunjangan serta fasilitas pendukung hidup lainnya.

Bahkan fasilitas berupa tiket pesawat Indonesia-Jepang pulang pergi (pp), asrama/tempat tinggal, hingga transportasi dari asrama ke tempat kerja juga telah disediakan.

Kendati begitu, ada beberapa persyaratan yang mengharuskan peserta mengeluarkan biaya sendiri. Namun sebagian besar pembiayaan ini dikeluarkan selama tahap persiapan di Indonesia.

Melansir keterangan di unggahan Disnakertrans Jabar tersebut, berikut rincian uang saku yang akan didapatkan peserta magang di Jepang tahun 2024:

1. Untuk peserta magang pada sektor konstruksi:

a. Tahun pertama, peserta mendapat uang saku/tunjangan sebesar ¥105.000

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x