Ternyata ini Visi-Misi Komeng Nyaleg di DPD Jabar yang Sukses Raih Suara Fantastis Pada Pemilu 2024

- 17 Februari 2024, 14:00 WIB
Komeng
Komeng /Tangkap layar Instagram/@komeng.original/

PRFMNEWS - Alfiansyah Bustami alias Komeng mendaftarkan diri sebagai calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Jawa Barat (Jabar) pada Pemilu Serentak 2024.

Hingga Jumat 16 Februari 2024 pukul 21.30 WIB, Komeng tercatat masih unggul dengan memperoleh sebanyak 1 juta lebih suara atau tepatnya 1.314.833 suara di situs hasil real count KPU RI pada Pemilu DPD 2024.

Perolehan suara Komeng sebagai calon Anggota DPD RI Dapil Jabar masih bisa bertambah mengingat penghitungan suara baru mencakup 48,76 persen dari seluruh pemilih, yang terkumpul di 68.488 dari total 140.457 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Indonesia.

Baca Juga: VIDEO: Detik-detik Aksi Pembegalan di Cibiru Bandung

Lantas, apa sebenarnya visi dan misi Komeng mencalonkan diri sebagai Anggota DPD RI Dapil Jabar dari jalur independen (non partai) dengan foto nyelenehnya di kerta surat suara sehingga menjadi viral di media sosial?

Anggota Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PASKI) itu mengatakan bahwa salah satu misinya terjun ke dunia politik adalah ingin mewujudkan aspirasi para seniman Tanah Air, khususnya di Jawa Barat.

Menurut Komeng, Jawa Barat kaya seni dan budaya, yang jika dikembangkan berpotensi menjadi salah satu sumber pemasukan negara.

Baca Juga: Hasil Investigasi KNKT, Ini Penyebab dan Kronologi Tabrakan KA Turangga-Lokal Bandung Raya di Cicalengka

"Saya bisa mencontoh dari negara Korea Selatan, dengan seni budayanya dia bisa mengalahkan negara-negara lain, lewat seni budaya, drakor (drama Korea), K-pop, dan kulinernya juga, bahkan pemasukan ke APBN negaranya hampir 12 digit," kata komedian 53 tahun itu.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x