Polda Jabar Pastikan Lalin di Libur Natal Lancar

- 27 Desember 2023, 11:40 WIB
pengaturan arus lalu lintas di simpang Sadu - Soreang Kabupaten Bandung Senin, 25 Desember 2023.
pengaturan arus lalu lintas di simpang Sadu - Soreang Kabupaten Bandung Senin, 25 Desember 2023. /Budi Satria/prfmnews

PRFMNEWS - Puncak arus balik libur Natal 2023 diprediksi terjadi pada Selasa, 26 Desember 2023 kemarin. Polda Jabar pun melakukan pengamanan di berbagai ruas jalan baik jalan arteri maupun tol.

Polda Jabar melaporkan update perkembangan situasi arus lalulintas kendaraan dengan menggunakan Traffic Acounting (TA) di Jalur Tol dan Jalur Arteri wilayah hukum Polda Jabar.

Hasilnya, Polda Jabar mencatat adanya kenaikan jumlah kendaraan yang melintas di semua ruas tol di Jabar dan ruas jalan arteri baik jalur utara maupun selatan.

Baca Juga: Libur Natal Usai, Wisatawan Bersangsur Tinggalkan Ciwidey

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, sebagai gambaran umum untuk jalan arteri situasi ramai lancar, kecepatan kendaraan bisa dipacu 40 sampai 50 km/jam.

Sementara lalu lintas di jalan tol situasi terpantau ramai lancar dengan kecepatan kendaraan 70 sampai 80 km/jam.

Adapun di lokasi tempat wisata Polisi mencatat ada kepadatan arus lalin seperti di jalur wisata Lembang, Cipanas Garut, Puncak Bogor, dan Ciwidey.

Baca Juga: Menpan RB Siapkan Skema Smart Government di IKN

"Upaya yang dilakukan pihak kepolisian yaitu melaksanakan pengaturan arus lalin dan rekayasa arus lalin berupa One Way dan pengalihan arus lalin," ujar Ibrahim Tompo.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x