Pemkab Bogor Bersama KAI Siapkan Skybridge Bojonggede Jadi Spot Wisata

- 12 Desember 2023, 21:30 WIB
Skybridge Bojonggede akan segera dioperasikan, Dishub Kabupaten Bogor terapkan Sistem Satu Arah (SSA) di Jl Raya Bojonggede, Jumat, 8 November 2023.
Skybridge Bojonggede akan segera dioperasikan, Dishub Kabupaten Bogor terapkan Sistem Satu Arah (SSA) di Jl Raya Bojonggede, Jumat, 8 November 2023. /Tangkapan layar Instagram @dishub.bogorkab

PRFMNEWS – Jembatan Penyeberangan Layang atau Skybridge Bojonggede telah diresmikan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi didampingi jajaran Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) dan Bupati Bogor Iwan Setiawan pada Sabtu, 9 Desember 2023.

Bupati Bogor mengatakan akan menyiapkan pengemasan fasilitas dan tampilan Skybridge Bojonggede agar semakin nyaman dan bisa berpotensi sebagai tempat wisata bagi masyarakat umum, selain bagi pengguna KRL dan bus atau angkutan umum lainnya.

Untuk mengemas Skybridge Bojonggede agar bisa jadi potensi spot wisata, ujar Bupati Iwan, pihaknya akan berkolaborasi dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI.

Baca Juga: Ditemukan 25 Orang Terpapar Covid-19 di Bandung, Ema Sumarna Imbau Perketat Prokes

"Kami juga akan berkoordinasi dan berkolaborasi dengan PT. KAI untuk bagaimana mengemas tempat ini supaya nyaman dan juga bisa jadi wisata juga di sini," ungkap Iwan usai peresmian jembatan penyeberangan layang penghubung Stasiun KRL Bojonggede dengan Terminal Tipe C Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Iwan menjelaskan bahwa keberadaan Skybridge Bojonggede diharapkan bisa menjadi solusi dalam mengatasi permasalahan kemacetan di wilayah Bojonggede yang selama ini kerap terjadi dan dikeluhkan warga.

Ia menyebut hal tersebut terjadi karena tingkat pengguna jalan baik pribadi maupun angkutan umum di wilayah Bojonggede cukup tinggi. Apalagi ditambah adanya perlintasan sebidang kereta api di Stasiun KRL Bojonggede.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Naik, Pemerintah Terbitkan Lagi Aturan Perjalanan Masa Nataru? Kemenhub Bilang Begini

"Terima kasih kepada jajaran BPTJ juga Kementerian Perhubungan RI atas terbangunnya Skybridge Bojonggede ini. Mudah-mudahan bisa solusi dalam menangani kemacetan sehingga bisa memberikan kenyamanan kepada masyarakat juga para penumpang kereta api di Kabupaten Bogor," tuturnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah