Kasus Covid-19 Naik Lagi, Pj Gubernur Jabar Minta Warga Vaksinasi Ulang

- 9 Desember 2023, 14:00 WIB
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin.
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin. /Humas Jabar/

PRFMNEWS - Kasus positif Covid-19 meningkat di sejumlah negara Asia Tenggara dalam beberapa pekan terakhir, antara lain Singapura, Malaysia, dan Filipina. Kementerian Kesehatan Indonesia juga mencatat peningkatan serupa di hampir semua provinsi.

Seiring dengan hal tersebut, demi mengantisipasi kasus ini terus meningkat khususnya di Jawa Barat, Penjabat (Pj) Gubernur Bey Machmudin meminta masyarakat untuk kembali menerapkan protokol kesehatan (Prokes) termasuk 5M, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi keramaian, dan mengurangi mobilitas.

"Pertama kita ingatkan kembali masyarakat untuk menjaga prokes (5M). Selain itu, bagi masyarakat yang merasa tidak enak badan sebaiknya menggunakan masker," ujar Bey.

Baca Juga: Kota Bandung Resmi Miliki Kampung Bersih Rentenir untuk Cegah Dampak Buruk Pinjaman Ilegal

Bey juga mengatakan bahwa di Jawa barat telah ada 87 kasus peningkatan Covid-19 dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat.

"Kita sudah mengeluarkan surat edaran, bagi mereka yang imunisasi Covid-19 dan lebih dari enam bulan, sebaiknya diulang untuk vaksinasi, tinggal datang ke puskesmas, vaksinnya masih gratis," kata Bey.

Bahkan, kata Bey, imbauan kepada masyarakat untuk divaksin Covid-19 ulang itu, khususnya bagi mereka yang telah melewati jangka waktu enam bulan dari vaksinasi terakhir, dituangkan dalam surat edaran.

Baca Juga: PVMBG Imbau Masyarakat Waspadai Tujuh Gunung di Jawa Barat Selama Musim Hujan, Kenapa?

"Kita sudah mengeluarkan surat edaran, bagi mereka yang imunisasi Covid-19 dan lebih dari enam bulan, sebaiknya diulang untuk vaksinasi, tinggal datang ke puskesmas, vaksinnya masih gratis," sambung Bey.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah