Hari ini Buruh Akan Demo Lagi di Gedung Sate, Kawal Penetapan UMK 2024

- 30 November 2023, 07:00 WIB
Aksi massa gabungan Serikat pekerja dari seluruh Jabar yang digelar di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin, 20 November 2023 siang.
Aksi massa gabungan Serikat pekerja dari seluruh Jabar yang digelar di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin, 20 November 2023 siang. /PD FSP LEM SPSI /

PRFMNEWS - Aliansi buruh dari berbagai serikat pekerja di Jawa Barat (Jabar) akan berkumpul di kawasan Gedung Sate Kota Bandung pada hari ini Kamis, 30 November 2023 untuk melakukan aksi demo buruh dalam rangka mengawal penetapan upah minimum kota/kabupaten (UMK) 2024.

Sebagaimana diketahui, UMK 2024 di 27 kabupaten/kota di Jabar paling lambat akan diumumkan pada hari ini.

Karenanya buruh dari berbagai serikat akan melakukan demo buruh dalam rangka mengawal rapat pleno dewan pengupahan agar UMK 2024 sesuai dengan harapan mereka.

Baca Juga: Ini Tuntutan Buruh dalam Demo Besar-besaran yang Digelar di Kota Bandung

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (DPD KSPSI) Jawa Barat, Roy Jinto Ferianto menyampaikan, selain melakukan aksi demo, buruh juga akan melakukan aksi mogok massal.

"Bahwa kita akan melaksanakan mogok dan aksi secara besar-besaran pada 29 sampai 30 di seluruh wilayah Jawa Barat," kata Roy Jinto Selasa malam kemarin.

Dalam aksi demo buruh ini, massa kembali menyuarakan untuk kenaikan UMK 2024 sesuai rekomendasi bupati/wali kota. "Dan yang kedua adalah agar gubernur Jawa Barat itu tetap menetapkan upah di atas satu tahun yang sebagaimana ditetapkan gubernur Ridwan Kamil beberapa tahun ke belakang," lanjutnya.

Baca Juga: Buruh se-Jabar Lakukan Aksi Unjuk Rasa di Gedung Sate Bandung 3 Hari Berturut-turut

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x