Ogi Ahmad Fauzi Kembali terpilih menjadi Ketua KPU Sumedang

- 1 November 2023, 10:30 WIB
Ogi Ahmad Fauzi Kembali terpilih menjadi Ketua KPU Sumedang
Ogi Ahmad Fauzi Kembali terpilih menjadi Ketua KPU Sumedang // KPU Sumedang

PRFMNEWS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI melaksanakan Pelantikan Anggota KPU Kabupaten/Kota untuk 87 Kabupaten/Kota di 9 Provinsi periode 2023-2028 di kantor KPU RI, Salah satu kabupaten yang dilantik adalah KPU Kabupaten Sumedang, Senin, 30 Oktober 2023.

Anggota KPU Sumedang yang terpilih adalah 3 incumbent yaitu Ogi Ahmad Fauzi, Asep Wawan, Iyan Sopian, sedangkan 2 anggota lainnya adalah anggota baru yaitu Fajar Septian dan Rizal Sopian.

“Ya alhamdulillah kami masih dipercaya untuk kembali melanjutkan menjalankan tahapan pemilu di KPU Sumedang, ada 3 orang yang terpilih masih orang lama jadi kami sangat siap melanjutkan tahapan tanpa perlu melakukan penyesuaian yang membutuhkan waktu lama, 2 orang yang baru juga orang-orangnya berpengalaman juga,” ujar Ogi Ahmad Fauzi yang kembali terpilih menjadi Ketua KPU Sumedang untuk Periode kedua.

Baca Juga: KASAD Jenderal TNI Agus Subiyanto Jadi Calon Tunggal Panglima TNI yang Diusulkan Presiden Jokowi

Ogi menyampaikan sesuai arahan Ketua KPU RI, Hasyim Asyari, periode yang sekarang dilantik ketika tahapan sedang berjalan jadi anggota yang terpilih sudah harus langsung bekerja, tidak ada waktu pengenalan atau belajar, harus langsung bekerja.

Ketua KPU Sumedang, Ogi Ahmad Fauzi
Ketua KPU Sumedang, Ogi Ahmad Fauzi / KPU Sumedang

“Saya dan Kadiv teknis sesaat setelah selesai pelantikan langsung mengikuti Rakor Finalisasi untuk surat suara, jadi betul-betul setelah pelantikan kita tancap gas, apalagi kita tanggal 3 November besok akan penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) jadi setelah selesai rakor akan dilanjut rakor dengan partai di Sumedang,” tambah Ogi.

Setelah pelantikan, anggota terpilih melakukan pleno untuk menunjuk Ketua KPU, Ogi Ahmad Fauzi dipilih untuk kembali menjadi nahkoda KPU Sumedang tahun 2023-2028. Setelah memilih Ketua, dilanjut untuk penanggungjawab divisi. Ketua KPU juga secara langsung menjabat ketua divisi Keuangan, Umum, Logistik dan Rumah Tangga.

Baca Juga: Waspada Penipuan Berkedok Open Recruitmen Besar-Besaran di PT KAI

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x