ASN Jabar yang Akan Lakukan Perjalanan Diimbau Terbang dari Kertajati

- 30 Oktober 2023, 19:00 WIB
Pesawat perdana yang mendarat di BIJB Kertajati Minggu, 29 Oktober 2023.
Pesawat perdana yang mendarat di BIJB Kertajati Minggu, 29 Oktober 2023. /Humas Jabar/

PRFMNEWS - Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati secara resmi beroperasi penuh kembali sejak Minggu, 30 Oktober 2023 kemarin. Hal ini ditandai dengan penerbangan AirAsia rute Kertajati - Denpasar.

Seiring aktif kembali Bandara Kertajati, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin mengaku telah menginstruksikan ASN di Jabar untuk bepergian menggunakan Bandara Kertajati.

Tak hanya itu, dia juga sudah berkoordinasi agar ASN di wilayah Jawa Tengah, khususnya daerah yang berbatasan dengan Jabar untuk ikut memanfaatkan penerbangan dari Kertajati.

Baca Juga: Penerbangan dari Bandara Husein Sudah Resmi Dipindah ke Kertajati, Menhub Jelaskan Alasannya

"Untuk optimalisasi kami sudah imbau ASN Jabar untuk menggunakan Kertajati dan ASN di Jateng yang di wilayah Brebes dan sekitarnya kami juga sudah mengimbau untuk menggunakan ini karena secara jarak lebih dekat," ungkap Bey.

Ia optimistis aktivitas Bandara Kertajati akan lebih ramai dalam waktu yang tidak terlalu lama. Hal tersebut akan berdampak pada meningkatkanya geliat pariwisata, khususnya di kawasan Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan).

"Saya optimistis ke depan (pertumbuhan sektor pariwisata) akan meningkat karena salah satunya banyak destinasi wisata di daerah sini," ucapnya.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi lewat kerja sama semua pihak kini Bandara Kertajati bisa beroperasi secara penuh dengan volume penerbangan relatif tinggi.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x