Jabar Command Center di Gedung Sate Resmi Dibuka untuk Umum, Pengunjung Wajib Daftar Online

- 21 Oktober 2023, 11:00 WIB
PETUGAS memantau pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 di Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jabar (Pikobar), Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa 10 Maret 2020. Pikobar bermarkas bersama Jabar Command Center yang membantu menginformasikan data terkait dengan Covid-19.*
PETUGAS memantau pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 di Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jabar (Pikobar), Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa 10 Maret 2020. Pikobar bermarkas bersama Jabar Command Center yang membantu menginformasikan data terkait dengan Covid-19.* /ADE BAYU INDRA/Pikiran Rakyat

PRFMNEWS – Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) membuka kesempatan bagi masyarakat umum untuk mengunjungi ruang wahana Jabar Command Center di Gedung A Gedung Sate, Kota Bandung. Launching Wahana Publik Jabar Command Center ini dilakukan Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, Kamis 19 Oktober 2023.

Berbagai fasilitas futuristik dan interaktif dapat diakses langsung oleh pengunjung di Ruang Wahana Publik Jabar Command Center berupa area focus area screen dan hardware interaktif yang bisa dioperasionalkan masyarakat.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jabar Ika Mardiah menyebutkan masing-masing fasilitas di area-area Wahana Publik Jabar Command Center tersebut, antara lain Virtual Tour VR 360, Photobooth AR, Portal Informasi Publik, Circular Curved Screen, Interactive Display, dan mini theater.

Baca Juga: Pemkot Bandung Tambah Satu Kolam Retensi, Terbaru di Rancasari

Kata Ika, untuk saat ini pola kunjungan ke Wahana Publik Jabar Command Center dibuka secara bertahap. Pembukaan tahap pertama belum ditujukan untuk penerimaan kunjungan perorangan.

Sementara ini, target pengunjung diutamakan untuk kelompok seperti komunitas, akademisi, maupun instansi lainnya. Adapun cara pengajuan permohonan kunjungan ke Wahana Publik Jabar Command Center dilakukan melalui aplikasi Sapawarga.

"Untuk sementara, saat ini diwakili oleh komunitas, instansi, akademik atau profesional. Tujuannya adalah untuk memberi pemahaman bagaimana selama ini Jabar Command Center mampu beroperasi sebagai pusat data, informasi dan koordinasi baik untuk internal pemerintahan se-Jawa Barat, maupun dengan pihak di luar Jawa Barat," tutur Ika.

"Ruang Wahana Publik Jabar Command Center terdiri dari berbagai wahana yang interaktif yang dapat digunakan oleh pengunjung,” imbuhnya.

Baca Juga: Pj Wali Kota Bandung Ungkap Alasan Atlet Lempar Pisau harus Punya Lisensi

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x