Lewat Transformasi Digital, Jabar Bisa Jadi Role Model Reformasi Birokrasi

- 20 September 2023, 15:00 WIB
Plh Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja saat menghadiri dan menyaksikan serah terima jabatan Kepala Diskominfo Jabar di Nara Park, Kota Bandung, Jumat, 31 Desember 2021. Kepala Diskominfo Jabar Kini dijabat Ika Mardiah, Sekda Jabar Apresiasi Setiaji Atas Potensi Sektor Kominfo.
Plh Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja saat menghadiri dan menyaksikan serah terima jabatan Kepala Diskominfo Jabar di Nara Park, Kota Bandung, Jumat, 31 Desember 2021. Kepala Diskominfo Jabar Kini dijabat Ika Mardiah, Sekda Jabar Apresiasi Setiaji Atas Potensi Sektor Kominfo. /Biro Adpim Jabar/Denny Alung

PRFMNEWS - Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat (Pemdaprov Jabar) bisa dijadikan role model atas keberhasilannya dalam mereformasi birokrasi melalui transformasi digital.

Hal tersebut disampaikan Plh. Sekda Setiawan Wangsaatmaja saat menjadi narasumber dalam Rapat Kerja Asosiasi Dinas Komunikasi dan Informatika Seluruh Indonesia (ASKOMPSI) di Novotel, Kota Balikpapan, pada Kamis 14 September 2023.

Setiawan menyatakan, bahwa seluruh pemda di seluruh Indonesia bisa mencontoh keberhasilan Pemdaprov Jabar dalam reformasi birokrasi.

Baca Juga: Pedagang Tanah Abang Ngeluh E-Commerce Banting Harga, MenkopUKM: Akan Ada Aturan Baru Perdagangan Digital

"Kita ingin berbagi. Transformasi digital di Jabar, kalau provinsi lain ingin mempelajari bahkan mereplikasi, dengan senang hati.
Indonesia tidak akan maju kalau cuma Jawa Barat," ujar Setiawan dikutip dari jabarprov.go.id.

Ia pun berpesan, agar birokrasi pemerintahan mulai membiasakan kehidupan dengan melibatkan kecanggihan teknologi digital.

"Di ruang kerja saya (meja kerja), tidak ada satu pun berkas kertas, saya bekerja hanya menggunakan laptop dan komputer," kata Setiawan.

Baca Juga: Persib Mulai Lepas dari Tekanan, Jadi Modal Berharga Jelang Lawan Bhayangkara FC

Menurutnya ketika teknologi informasi sudah menjadi keseharian, maka akan membawa banyak pembelajaran.
Kemudian pembelajaran itu bisa diaplikasikan dalam penentuan kebijakan di lingkup birokrasi.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x