Jadi Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin Akui Dapat Pesan Khusus dari Presiden Jokowi

- 7 September 2023, 07:40 WIB
Pejabat Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin menerima Kujang Pusaka dari Ridwan Kamil sebagai simbol penyerahan kekuasaan dan tanggungjawab.
Pejabat Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin menerima Kujang Pusaka dari Ridwan Kamil sebagai simbol penyerahan kekuasaan dan tanggungjawab. /Pikiran Rakyat/Kholid/

PRFMNEWS - Bey Machmudin telah resmi menjadi penjabat (Pj) gubernur Jawa Barat (Jabar) menggantikan Ridwan Kamil yang purnatugas pada 5 September 2023. Dia mengaku telah mendapat pesan khusus dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelum dilantik oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Pernyataan Bey Machmudin mendapat pesan khusus dari Presiden Jokowi sebelum pelantikan menjadi pj gubernur Jabar ia utarakan usai ikuti rangkaian acara serah terima jabatan dan pisah sambut Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum periode 2018-2023 di Gedung Sate, Kota Bandung.

Bey Machmudin mengungkap pesan khusus yang diterimanya dari Presiden Jokowi berkaitan dengan langkah-langkah ke depan dalam memimpin Jabar, yaitu agar bekerja lebih baik lagi untuk menghadirkan kemaslahatan masyarakat.

Baca Juga: Titip Wejangan Terakhir untuk Bey Machmudin dan ASN Jabar, Ridwan Kamil: Ini Pantun Terbaik Saya

"Setelah pelantikan belum ketemu (Presiden Jokowi) karena sedang sibuk KTT ASEAN, hanya beliau berpesan agar bekerja dengan baik untuk Jawa Barat lebih baik lagi," aku Bey, Selasa 5 September 2023.

Pada kesempatan itu pula, selepas melaksanakan serah terima jabatan di Aula Barat Gedung Sate, Bey Machmudin bersama Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum berjalan menuju Lapangan Gasibu diiringi ucapan selamat dari warga Jabar, ASN, dan Forkopimda Jabar.

Saat tiba di Lapangan Gasibu, Ridwan Kamil menyerahkan Kujang Pusaka kepada Bey Machmudin sebagai simbol peralihan kewenangan dan kekuasaan dalam memimpin Tanah Pasundan.

Baca Juga: Pesan Menyentuh Ridwan Kamil untuk Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin : 'Jaga Agar Rumah Tetap Kinclong'

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x