Pesan Menyentuh Ridwan Kamil untuk Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin : 'Jaga Agar Rumah Tetap Kinclong'

- 6 September 2023, 10:30 WIB
Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin dan Ridwan Kamil.
Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin dan Ridwan Kamil. /Pikiran Rakyat/Kholid/

PRFMNEWS - Serah terima jabatan Gubernur Jawa Barat (Jabar) dari Ridwan Kamil kepada Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Bey Machmudin berlangsung di Gedung Sate, Bandung, Selasa, 5 September 2023.

Ridwan Kamil mengucapkan selamat kepada Deputi Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin yang ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Pj Gubernur Jabar hingga tahun 2024 mendatang.

Gubernur Jabar purnatugas Ridwan Kamil berpesan pada Pj Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin yang telah dilantik untuk menjaga Jawa Barat yang diibaratkannya sebagai "rumah kinclong" serta mempersiapkan diri untuk rajin membuat pantun.

Baca Juga: Resmi Jadi Pj Gubernur Jabar, Bey machmudin Janji Jaga Kestabilan dan Tak Akan Ganggu Kebijakan Ridwan Kamil

“Dan Pak Bey wayahna (mesti dimaklumi) sebagai penjabat gubernur harus rajin bikin pantun,” kelakar Ridwan Kamil.

Kang Emil langsung mencontohkan sebuah pantun, "Burung cendrawasih terbang ke barat, jumlahnya lima terbang ke udara, terima kasih kepada warga Jawa Barat, lima tahun bersama mewujudkan Jabar juara," katanya.

Pesan tersebut disampaikan Ridwan Kamil dalam sambutan serah terima jabatan di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung. Kang Emil mengungkapkan Jawa Barat dalam lima tahun telah menghasilkan berbagai capaian.

"Saya titip sedikit saja, tidak mudah dalam lima tahun menghasilkan 555 cerita perubahan yang luar biasa, jadi kalau Pak Bey ingin mempertahankan rumah yang sudah kinclong ini tidak usah banyak mengubah apapun kecuali ada gagasan baru, hal baru silahkan," kata Kang Emil dilansir ANTARA.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x