Jadi Tempat Wisata Kelas Dunia, Ridwan Kamil: Eceng Gondok di Situ Bagendit Harus Terus Dibersihkan

- 23 Agustus 2023, 13:20 WIB
Foto Udara Situ Bagendit Garut.
Foto Udara Situ Bagendit Garut. /Humas Jabar/

PRFMNEWS - Situ Bagendit telah bertransformasi dan bersolek menjadi tempat wisata yang cantik dan kelas dunia, dan telah diresmikan secara soft launching oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada, Senin, 21 Agustus 2023.

Namun, dalam kesempatan tersebut Kang Emil sapaan akrab dari Ridwan Kamil, sempat berpesan bahwa eceng gondok dan teratai yang tumbuh liar di danau kawasan wisata Situ Bagendit di Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut harus terus dibersihkan agar kawasan itu tetap indah.

“Kebersihan, ketertiban, dan pengelolaan. Jangan sampai dalam hitungan tahun, karena pengelolaannya kurang maksimal, akhirnya kembali menjadi tempat yang kurang maksimal, kurang tertata,” ucapnya mengutip dari ANTARA Selasa, 23 Agustus 2023.

Baca Juga: Naik Perahu Naga di Situ Bagendit, Ridwan Kamil Teringat Pengalaman Masa Kecil

Ia juga berpesan agar eceng gondok di Situ Bagendit harus terus dibersihkan. Hal itu agar agar wajah objek wisata yang baru diresmikan itu terlihat indah.

"Khasnya Situ Bagendit memang ada invasif eceng gondok dan teratai, jadi terus dilakukan pembersihan," sambungnya.

Jika masalahnya banyak tumbuh tanaman liar, kata Gubernur, maka Pemerintah Provinsi Jabar siap membantu Pemkab Garut untuk mengatasi masalah tersebut dengan menyediakan alat khusus membersihkan tanaman tersebut.

Baca Juga: Diresmikan Ridwan Kamil, Situ Bagendit Kini Punya 6 Zona Wisata Menarik

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x