Naik Perahu Naga di Situ Bagendit, Ridwan Kamil Teringat Pengalaman Masa Kecil

- 23 Agustus 2023, 10:00 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat melakukan soft launching peresmian Situ Bagendit hasil revitalisasi di Desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Senin 21 Agustus 2023.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat melakukan soft launching peresmian Situ Bagendit hasil revitalisasi di Desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Senin 21 Agustus 2023. /Humas Jabar/

PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil melakukan soft launching Situ Bagendit hasil revitalisasi di Desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Senin 21 Agustus 2023.

Bagi Ridwan Kamil, objek wisata Situ Bagendit menyimpan cerita unik semasa kecil, tepatnya pengalaman bersama almarhum ayahnya.

Ridwan Kamil mengungkapkan pengalaman masa kecil tak terlupakan ini saat mencoba menaiki perahu naga yang menjadi salah satu wahana di Situ Bagendit.

Baca Juga: Diresmikan Ridwan Kamil, Situ Bagendit Kini Punya 6 Zona Wisata Menarik

Melihat perahu naga ini, Ridwan Kamil mengungkapkan pernah terpeleset saat menaiki perahu bambu yang lapuk pada masa kecilnya.

"Dulu waktu kecil saya dibawa oleh almarhum ayah saya ke sini dan tisoledat (terpeleset) karena perahu bambunya lapuk. Saat itu juga ayah dengan sigap langsung menolong," akunya.

Perahu dengan bambu lapuk kini sudah tidak ada lagi di Situ Bagendit. Kang Emil pun mengapresiasi hadirnya perahu naga yang akan menjadi wahana bagi wisatawan.

Baca Juga: Wakil Bupati Garut Ajak Masyarakat Bersihkan Situ Bagendit dari Eceng Gondok

Dengan menaiki perahu nag aini, pengunjung dapat berkeliling menyusuri perairan Situ Bagendit sambil menikmati sunset saat sore hari atau sunrise pada pagi hari.

"Makanya pas saya melihat ada perahu naga, wah, keren aya (ada) kemajuan, itu aja memori saya," ungkap Kang Emil.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x