Urai Kepadatan Lalin, Jasa Marga Berlakukan Contraflow di Jalan Tol Japek Arah Jakarta

- 17 Agustus 2020, 19:15 WIB
Rekayasa lalin contraflow di Tol Japek KM 61 sampai dengan KM 47 arah Jakarta, Senin 17 Agustus 2020.
Rekayasa lalin contraflow di Tol Japek KM 61 sampai dengan KM 47 arah Jakarta, Senin 17 Agustus 2020. /Dok Jasa Marga.



PRFMNEWS
- Untuk mengurai kepadatan di Jalan Tol Jakarta Cikampek (Japek) arah Jakarta, Jasa Marga atas diskresi Kepolisian memberlakukan rekayasa lalu lintas (lalin) berupa contraflow mulai dari KM 61 sampai dengan KM 47 arah Jakarta, Senin 17 Agustus 2020 sejak pukul 16.31 WIB.

Dengan diberlakukannya contraflow ini diharapkan dapat mencairkan kepadatan akibat adanya kendaraan keluar dan masuk Rest Area KM 52 arah Jakarta, serta adanya kendaraan truk yang mogok di KM 53 arah Jakarta yang saat ini dalam penanganan petugas.

“Untuk mendukung kelancaran contraflow, Jasa Marga menyiagakan petugas dan penyiapan rambu-rambu penunjang rekayasa lalin,” tulis keterangan resmi Jasa Marga yang diterima Redaksi PRFM, Senin 17 Agustus 2020 petang.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sebut HUT ke-75 RI Jadi Momentum Kebangkitan Jabar Pascapandemi Covid-19

Dari pantauan terbaru Jasa Marga, antrean kendaraan jelang Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama arah Cikampek cenderung normal.

Saat ini terpantau antrean 3-4 kendaraan dengan kapasitas gardu tol beroperasi maksimal untuk mengantisipasi peningkatan arus lalin malam ini.

Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta membawa bekal untuk menghindari kerumunan atau kepadatan di rest area.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x