1.000 Content Creator Mengikuti Pelatihan untuk Promosikan Pariwisata Jawa Barat

- 23 Mei 2023, 16:30 WIB
1.000 Orang terpilih menjadi content creator pariwisata Jabar
1.000 Orang terpilih menjadi content creator pariwisata Jabar /HUMAS JABAR

 

PRFMNEWS - Pemprov Jawa Barat menginisiasi duta pariwisata atau Smiling West Java Ambassador yang berisikan content creator dan pegiat sosial media untuk mendongkrak pariwisata.

Tahun ini sebanyak 1.000 kreator konten dari 27 kota/kabupaten se-Jabar dinyatakan lulus dan menyandang gelar SWJ Ambasaador. 

"Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi penguatan daya tarik wisata serta bagian dari upaya pencapaian target kinerja pariwisata dan ekonomi kreatif Jawa Barat," kata Plh. Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum dalam acara pembukaan Pelatihan Smiling West Java (SWJ) Ambassador 2023 di Teater Tertutup Dago Tea House, Kota Bandung, Senin 22 Mei 2023.

Baca Juga: 1.000 Orang Terpilih Jadi Content Creator Pariwisata Jawa Barat

Uu Ruzhanul pun ingin duta promosi pariwisata memiliki kecintaan kepada Jawa Barat karena hanya dengan mencintai dapat mempromosikan daerahnya dengan setulus hati. 

Uu menuturkan pula bahwa SWJ Ambassador merupakan sebuah refleksi ketika orang melihat keindahan wisata suatu daerah terpancar dalam diri pribadi duta itu. 

"Menjadi duta promosi pariwisata adalah sebuah kehormatan karena telah terpilih untuk berada pada garis depan sekaligus menjadi titik sentral pariwisata di Jawa Barat," ujarnya.

Baca Juga: Pariwisata Disebut Bisa Menjadi Jalan untuk Kembali Meningkatkan Penggunaan Bahasa Sunda 

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x