Hampir Semua Pegawai Gedung Sate yang Dinyatakan Positif Covid-19 Merupakan OTG

- 3 Agustus 2020, 17:32 WIB
Ilustrasi Gedung Sate atau Kantor Gubernur Jawa Barat: Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar, Abdul Hadi Wijaya beri tanggapan terkait 40 pegawai di Gedung Sate yang  terpapar Covid-19.
Ilustrasi Gedung Sate atau Kantor Gubernur Jawa Barat: Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar, Abdul Hadi Wijaya beri tanggapan terkait 40 pegawai di Gedung Sate yang terpapar Covid-19. /DOK. HUMAS PEMPROV JABAR



PRFMNEWS
– Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Barat (Jabar), Daud Achmad mengungkapkan, hampir semua dari 40 pegawai Gedung Sate yang dinyatakan positif Covid-19 merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG).

Dari data yang dimiliki Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jabar, hanya satu orang dari 40 pegawai Gedung Sate yang mengeluh demam saat dilakukan swab test pada Juli 2020 lalu.

“Hampir semuanya OTG. Mereka tanpa gejala Covid-19 semua. Hanya ada satu yang mengeluh demam,” ucap Daud saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Senin 3 Agustus 2020.

 

Baca Juga: Dimulai September 2020, Pembangunan Pasar Tagog Padalarang Ditargetkan Selesai dalam Satu Tahun

Lebih lanjut Daud membeberkan, satu orang dari 40 pegawai Gedung Sate telah dinyatakan negatif Covid-19 dalam hasil swab test terbaru.

“Mudah-mudahan mereka semua cepat sembuh. Kabar terbaru yang kami dapatkan bahwa ada satu orang di antara mereka yang dinyatakan negatif Covid-19 setelah dilakukan swab test baru-baru ini,” imbuhnya.

Saat ini, 40 pegawai Gedung Sate yang dinyatakan positif Covid-19 sedang melakukan isolasi. Mayoritas pegawai Gedung Sate itu melakukan isolasi mandiri dan sisanya melakukan isolasi di Gedung Badan Pengembangan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jabar di Kota Cimahi.

“Ada yang memilih isolasi di BPSDM karena khawatir terhadap anggota keluarganya di rumah,” tambah Daud.

 

Untuk mengetahui risiko penularan Covid-19 dari 40 pegawai Gedung Sate tersebut, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jabar tengah melakukan pelacakan (Tracing) kemungkinan penularan virus.

Baca Juga: Minta Foto Bugil dan Perkosa Korban, Pelaku Penipuan Berkedok Lowongan Kerja Palsu Diringkus Polisi

Terbaru, ugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jabar melakukan wawancara dengan 40 pegawai Gedung Sate itu untuk melakukan pemetaan pelacakan penularan virus.

“Sampai saat ini Tracing baru dilakukan untuk kategori kontak erat, yakni anggota keluarga yang serumah denga para pegawai Gedung Sate yang dinyatakan positif Covid-19," tandas Daud.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x