ASN Pemprov Jabar Serahkan Bantuan Sebesar Rp11 Miliar untuk Penanggulangan Covid-19 di Jabar

- 30 Juni 2020, 07:00 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil /Dok Humas Pemprov Jabar.

PRFMNEWS - Dana sebesar Rp11 miliar diserahkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) kepada Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan covid-19 Jabar. Bantuan ini diserahkan langsung Widyaiswara Ahli Utama Daud Achmad secara simbolis kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan covid-19 Jabar Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (29/6/2020).

Ridwan Kamil menegaskan, bantuan yang diserahkan para ASN ini merupakan bantuan sukarela. Para ASN sengaja menyisihkan penghasilan mereka untuk penanganan covid-19 di Jawa Barat.

"Para ASN Jawa Barat yang menyumbang donasi untuk covid-19 secara sukarela dari penghasilannya. Tadi, total kurang lebih sekitar Rp11 miliar disumbangkan," kata Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil.

Baca Juga: Kota Sukabumi Berstatus Zona Hijau, Wali Kota: Ingat, Perjuangan Belum Selesai!

Bantuan ini merupakan bentuk perhatian dari ASN Pemprov Jabar dalam penanganan covid-19 di Jabar. Selain memberikan bantuan dana, ASN Pemprov Jabar pun secara sukarela terus melakukan edukasi kepada masyarakat terkait covid-19.

Menurut Kang Emil, pandemi covid-19 adalah masalah bersama. Semua pihak harus ikut serta dalam penanganannya, baik dengan ilmu, harta, maupun tenaga.

"Karena semua paham ini adalah kerja bersama masing-masing harus melakukan pengorbanan. Yang punya harta berkorban dengan harta bela negaranya, yang punya ilmu dengan ilmunya, yang punya tenaga dengan tenaga," ucapnya.

Baca Juga: Kota Bandung Serius Atasi Stunting

"Atas nama pimpinan saya sangat terharu, mengucapkan terima kasih pada seluruh ASN yang sudah meluangkan rezekinya untuk perjuangan kita melawan Covid-19," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Rifki

Sumber: Humas Jawa Barat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X